The Plantation, Cafe Bandung yang Menyuguhkan City View Di Tatar Perkebunan - Bandungku
Connect with us

CAFE DAN RESTO

The Plantation, Cafe Bandung yang Menyuguhkan City View Di Tatar Perkebunan

mm

Published

on

Bandung memang tidak ada hentinya memberikan tempat kuliner baru. Salah satunya The Plantation, cafe Bandung yang baru dibuka tanggal 29 Oktober 2017 ini mempunyai city view yang pastinya membuat kalian betah untuk berlama-lama nongkrong di The Plantation.

 

Pada awalnya cafe ini di bangun karena sang pemilik mempunyai project properti yang bernama Valle Verde dengan mengusung konsep villa residences. Lalu secara perizinan Ibu Reni selaku owner harus memberikan fasilitas untuk para penghuninya, salah satunya café dan resto. Sehingga The Plantation ini akan menjadi salah satu fasilitas untuk penghuni yang ada di villa. Namun tidak menutup kemungkinan target cafe ini untuk orang luar. Jadi baik orang luar maupun penghuni dapat datang ke sini.

cafe bandung

Sebelum membuka cafe ini, Ibu Reni melakukan studi banding. Ia melihat di daerah tersebut belum ada café yang cukup representatif. Apalagi daerah tersebut terdapat kantor pemda Bandung Barat yang dapat menjadi salah satu target pasar The Plantation Café.

Terdapat 3 segmentasi

Cafe yang terletak di Jalan Pasir Halang, Bandung Barat ini mempunyai segmentasi yang bagus serta di dukung oleh lokasi yang strategis. “Ada 3 segmen yang dapat saya ambil, ada PNS yang bekerja di Pemda Bandung Barat, kedua ada anak-anak sekolah dan mahasiswa dan yang ketiga family,” ujar Ibu Reni saat ditemui.

cafe bandung

Berbekal 3 segmentasi tersebut, Ibu Reni berani membuka The Plantation. Selain itu di cafe ini dapat menikmati makanan yang dimasak oleh chef professional. Sambil menikmati makanan yang disajikan oleh The Plantation, rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan city view yang indah.

Mengapa The Plantation?

Ketika kalian berkunjung ke The Plantation maka akan diberikan pemandangan perkebunan yang dapat membuat suasana menjadi sejuk. Sehingga tidak heran jika nama yang diambil menjadi suatu gambaran kondisi yang ada disana.

“Kita hanya menghubungkan dengan kondisi yang ada disini. Yang mana disekelilingnya terdapat area perkebunan. Jadi kita memberikan nama The Plantation,” jawab Ibu Reni.

Dimasak oleh chef professional

Menu yang disajikan oleh The Plantation tentunya tidak dimasak secara asal. Cafe ini mempunyai chef professional yang bernama Taufik. Ia mempunyai visi dan misi dengan The Plantation bahwa ketika orang datang ke café ini dengan jarak tempuh yang tidak dekat akan terbayarkan dengan makanan enak. Sehingga dapat menarik new costumer menjadi regular costumer.

cafe bandung

Chef Taufik saat mempersiapkan makanan di dapur The Plantation

“Kualitas dan standar makanan di The Plantation menggunakan sebagian standar hotel. Agar kualitasnya bagus tidak seperti yang lain,” ucap Taufik selaku chef. Konsep masakan yang dipakai oleh The Plantation tidak hanya satu segmentasi. Namun mengambil beberapa segmen seperti Sunda dengan menu timbelnya, Eropa dengan pizza, dll. Selain itu yang membuat unik dari The Plantation akan selalu menghadirkan menu baru, agar para pengunjung tidak merasa bosan untuk menikmati makanan yang disajikan.

“Minggu depan kita akan mengahdirkan menu ikan yang dibakar menggunakan bamboo serta memakai kari merah dan itu wangi banget dan enak. Harus wajib coba,” jawab Taufik.

cafe bandung

Steak Sirloin Coffee, salah satu menu andalan The Plantation yang wajib di coba.

Salah satu menu unik yang dibuat oleh Chef Taufik yaitu Steak Sirloin Coffee. Menu ini belum terdapat di cafe yang ada di Bandung. Kalian wajib mencoba salah satu menu terbaik ini.

Chef Taufik sendiri sudah lama bekerja di beberapa restaurant yang ada di Bandung, hotel di Jakarta, luar negeri dan pernah menjadi chef di kapal pesiar.

Strategi The Plantation

Untuk strategi yang dilakukan oleh The Plantation saat ini mempromosikan melalui media sosial dan flyer. Selain itu yang café ini akan selalu membuat menu baru setiap minggu atau bulannya.

The Plantation juga akan memberikan service yang baik kepada pengunjung sehingga mereka merasa nyaman saat berada disini. Apalagi di dukung dengan makanan enak, tempat nyaman dan tentunya harga yang terjangkau.

Menyambut tahun baru ala The Plantation

cafe bandung

Café yang mempunyai luas sebesar 2.000 m2 ini akan mengadakan acara untuk menyambut tahun baru 2018 bulan Desember nanti. Kalian dapat ikut berpartisipasi untuk merayakan malam tahun baru dengan orang-orang tersayang.

Event ini juga dijadikan sebagai ajang promosi The Plantation. Kuota yang disediakan untuk menyambut malam tahun baru tersedia sebanyak 200 seat. Acara ini akan diadakan pada  tanggal 31 Desember 2017 dari pukul 18.00-00.00 WIB.

Jadi kalian harus cepat segera memesan agar tidak kehabisan. Karena acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan stand up comedy, music dan doorprize. Selain itu saat tepat pukul 00.00 WIB para pengunjung akan menerbangkan lampion bersama. Tentunya moment ini akan menjadi istimewa.

Makanan dan minuman

Untuk menu yang ditawarkan oleh The Plantation tentunya tidak akan membuat dompet kalian bolong. Karena harga yang terjangkau akan terbayarkan oleh rasa makanan dan minuman yang disajikan.

Harga makanan yang ada di The Plantation berkisar Rp.4.500-Rp.110.000, sedangkan untuk minuman berkisar di harga Rp. 3.000-Rp.20.000. Kalian harus mencoba menu-menu yang menjadi rekomendasi di The Plantation Café.

Lokasi

The Plantation Café ini terletak di Jalan Pasir Halang No.33 Cisarua, bandung Barat. Jangan khawatir meski kalian harus menempuh jarak jauh, tapi hal tersebut akan terbayar dengan makanan dan pemandangan.

Café ini buka setiap hari dari jam 09.00-21.00 untuk weekday dan 09.00-22.00 untuk weekend.

Fasilitas

cafe bandung

Fasilitas yang diberikan oleh The Plantation juga lengkap. Mulai dari tempat yang dapat menampung sebanyak 200 orang, wifi, playground untuk anak-anak, penginapan, mushola, billiard dll. Selain itu dapur yang dimiliki oleh café ini sudah sama dengan yang digunakan di hotel, jadi makanan yang disajikan sudah pasti dapat menggugah selera.

Jadi kalian dipastikan akan betah sekali jika berkunjung ke The Plantation Café.

CAFE DAN RESTO

Ini Dia 3 Sajian Steak di Bandung yang Recommended

mm

Published

on

By

Steak di Bandung

Siapa sih yang gak suka steak? Hidangan daging khas western ini sangat diminati di Indonesia, begitu pun di Bandung. Banyak sekali tempat makan yang menyediakan sajian steak di Bandung. Mulai dari yang murah, hingga yang mahal sekali pun.

Tempat-tempat tersebut berlomba-lomba untuk memberikan steak yang nikmat. Meski tempat yang menjual steak di Bandung begitu melimpah, namun ada tiga tempat yang sangat direkomendasikan.

Lantas di mana sajakah ketiga tempat tersebut? Berikut adalah tiga sajian steak di Bandung yang recommended, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (09/02/2018).

1. Sirloin steak khas Resto Doublesteak

Steak di Bandung

Foto: Tribunnews.com

Tempat recommended makan steak di Bandung yang pertama adalah Resto Doublesteak. Resto ini berlokasi di Jalan Bengawan, No 78, Kota Bandung.

Sesuai namanya, Resto Doublesteak khusus menyajikan menu daging steak kekinian yang sangat lezat. Selain itu, tempatnya pun keren dan nyaman untuk nongkrong.

Untuk menu daging steak yang paling banyak difavoritkan oleh pengunjung di Resto Doublesteak adalah sirloin steak-nya. Sajian sirloin steak di sini terdiri daging sapi khas luar yang ada lemaknya (didaerah perut). Ditambah juga dengan potongan wortel, potongan buncis, buliran jagung, potongan kentang goreng granola.

Dari keseluruhan bahan tersebut, kemudian sajian itu ditata rapi di atas sepiring hotplate yang berbentuk bulat.

Untuk sausnya, anda dapat memilih tiga pilihan saus spesial ala Doublesteak, yakni barbeque, blackpepper, dan mushroom. Ketiga saus tersebut memiliki tesktur yang kental dan sangat nikmat dipadukan dengan olahan dagingnya. Sebagai pelengkap, juga disediakan saus tomat dan saus sambal yang dikemas di dalam botol pelastik.

Bagi Anda yang tertarik mencicipinya, satu porsi sirloin steak dihargai mulai dari Rp 27.000-Rp 41.000, yang disesuikan pada sajian reguler dan double. Untuk jam operasionalnya, Resto Doublesteak dibuka setiap hari pada pukul hari pada pukul 12.00 WIB-22.00 WIB, kecuali di weekend tutup hingga pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: 5 Bakso Besar di Bandung yang Wajib Dicoba

2. Steak Berbalur Keju khas Raclette di Bilbao Brasserie

Steak di Bandung

Foto: Tribunnews.com

Tempat makan steak di Bandung selanjutnya adalah Bilbao Brasserie. Resto ini berlokasi di Jalan Cimanuk No 12, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Bilbao Brasserie menyajikan pilihan menu steak premium yang dipadukan dengan raclette cheese, jenis keju yang berasal dari Wallis Swis dan Savoie Prancis. Keju yang dibuat dari susu sapi yang dipasteurisasi ini biasanya dimakan bersama kentang rebus, roti bakar, dan daging panggang.

Pengunjung bisa meminta steak disajikan langsung dengan raclette yang melumuri bagian atasnya maupun secara terpisah. Jika ingin disajikan terpisah, raclette akan diberikan di sebuah kompor kecil sehingga pelanggan bisa mencocolnya sesuai selera.

Keju raclette berbeda dengan keju mozzarella. Keju raclette lebih gurih, beraroma menyengat, dan cocok disajikan dengan steak yang pada dasarnya memiliki rasa yang datar.

Jika Anda ingin mencoba sajian steak paling istimewa di sini, pilihlah sirloin wagyu. Daging sapi berkualitas tinggi ini disajikan sebanyak 200 gram. Untuk bisa menikmati menu istimewa ini, Anda perlu merogoh kocek Rp 500 ribu.

Menu makanan bisa dinikmati dengan harga mulai Rp 39 ribu. Steak paling favorit yakni tenderloin bisa disantap dengan harga Rp 189 ribu. Menu nusantara di sini pun tak kalah lezatnya. Menu lemon grass chicken bisa dinikmati seharga Rp 60 ribu.

Tempat steak di Bandung yang satu ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.

3. Steak Dadu (wagyu saikoro steak) khas Hilton Bandung

Untuk menikmati steak dadu ini, anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi hotel Hilton Bandung. Hilton Bandung sendiri berlokasi di Jalan HOS Tjokroaminoto No 41-43, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung.

Hilton Bandung turut menawarkan menu berbahan dasar wagyu untuk hidangan khas Jepang. Namanya wagyu saikoro steak. Steak yang satu ini disajikan dengan cara dipotong berbentuk dadu. Daging sapi khas Jepang yang telah dipotong dadu itu kemudian dipanggang.

Setelah itu, daging diberi saus agar rasanya lebih lezat. Saus yang digunakan aneka ragam, ada saus teriyaki, asam manis dan teppanyaki. Sementara saat dihidangkan, ditambahkan pula asparagus.

Wagyu saikoro steak ini terasa sangat lembut dan juicy saat disantap. Meski dengan bumbu sederhana, rasanya tetap lezat karena kualitas daging sapinya yang memang premium. Wagyu saikoro steak ini bisa dinikmati bersama nasi putih atau kentang goreng. Semua tergantung selera, namun orang Jepang umumnya menyantapnya bersama nasi putih.

Baca Juga: Mantap! Ini 5 Batagor Bandung yang Hits dan Legendaris

Continue Reading

CAFE DAN RESTO

Kopi Toko Djawa, Tempat Ngopi Vintage di Bandung

mm

Published

on

By

Tentunya saat ini meminum kopi sudah menjadi gaya hidup generasi masa kini. Terbukti di Bandung sendiri sudah banyak bermunculan coffee shop yang menjadi daya tarik anak muda untuk nongkrong sambil ngopi. Salah satunya telah hadir tempat ngopi baru di Bandung yaitu Kopi Toko Djawa yang berada di Jalan Braga No 19 Bandung.

kopi toko djawa

Kopi Toko Djawa ini menawarkan bebrapa jenis kopi yang dapat dinikmati sambil nongkrong diantaranya Es Kopi Djawa, Es Kopi Awan, Latte, Cappucino, Moccachino, dll. Kopi yang dipakai disini semuanya asli berasal dari Indonesia terutama Jawa Barat.

Untuk membuat kopi panas, Kopi Toko Djawa menggunakan biji kopi manglayang, sedangkan untuk kopi dingin menggunakan kopi puntang dan tangkuban perahu.

Kopi Favorit di Kopi Toko Djawa

Minuman favorit pengunjung ditempat ini yaitu Es Kopi Djawa dan Es Kopi Awan. Es Kopi Djawa merupakan es kopi susu yang menggunakan gula aren sebagai pemanis sedangkan untuk es kopi awan hampis sama namun yang membedakannya menggunakan foam (busa) di bagian atasnya.

Agar rasa es kopi djawa lebih nikmat lebih baik sebelum kita meminumnya harus dikocok terlebih dahulu. Sehingga rasa kopi yang kuat akan terasa saat diminum dan rasa manis gula aren akan membuat rasa kopi lebih soft.

Untuk harga yang ditawarkan jangan khawatir, karena di Kopi Toko Djawa harganya terjangkau dari Rp.18.000-Rp.30.000.

Konsep tempat yang mengusung etnik ini mencirikan khas kondisi Barga yang dikenal dengan kotra tua. Sehingga kopi menjadi teman terbaik untuk menikmati hari kalian di tempat ini.

Continue Reading

CAFE DAN RESTO

Bingung Mau Makan Dimana ? Ayo Ke Riverstone Bistro Bandung

mm

Published

on

By

Bandung memang terkenal dengan berbagai macam julukan mulai dari kota kembang, paris van java, kota kreatif, dll. Namun Bandung juga dijuluki sebagai kota kuliner karena banyak sekalai ragam kuliner dan tempat makan yang ditawarkan. Buat yang bingung ingin makan sambil nongkrong cantik dimana, bandungku.id akan memberikan salah satu tempat makan rekomendasi yaitu Riverstone Bistro Bandung.

riverstone bistro bandung

Riverstone Bistro Bandung ini selain cocok untuk dijadikan salah satu tempat makan dan nongkrong, kalian juga bisa berfoto ria dengan spot menarik yang ada disana. Tempat ini asalnya club house di komplek namun disulap menjadi tempat makan yang cozy.

Daya Tarik Riverstone Bistro Bandung

riverstone bistro bandung

Keunikan yang dimiliki oleh tempat ini tentunya menjadi daya tarik untuk pengunjung. Dengan tujuan untuk memberikan sesuatu yang berbeda dengan tempat makan lainnya. Seperti Riverstone Bistro Bandung yang memberikan tempat makan sekaligus tempat yang bagus untuk berselfie ria bersama teman-teman atau keluarga.

Disini kita dapat menikmati kuliner dengan suasana di tepi sungai dan spot menarik dengan nuansa alam yang terbuka. Selain itu area tanah Riverstone Bistro Bandung tidak rata sehingga apabila kalian datang kesana harus masuk melalui lantai atas terlebih dahulu.

Area yang ditawarkan disini juga ada yang indoor dan outdoor yang dilengkapi dengan halaman yang luas. Halaman outdoor menjadi favorit pengunjung karena terdapat hamparan rumput yang luas dan bean bag yang berwarna warni sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Menu Riverstone Bistro Bandung

Menu yang ditawarkan Riverstone Bistro Bandung berupakan makanan western namun ada juga makanan asia lainnya. Ada menu favorit yang wajib kalian coba saat kesini yaitu Thai Chicken Salad, Chicken Steak dan Grilled Norwegian Salmon.

Untuk minumannya ada berbagai macam varian minuman dari mulai juice, milkshake, kopi, teh, dll. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp.10.000-Rp.181.000.

Alamat Riverstone Bistro Bandung

Untuk kalian yang ingin datang kesini, bisa datang ke alamat Komplek Setiabudi Regency, Jl. Merah Delima Wing I, Sersan Bajuri, Bandung. Buka setiap hari dari jam 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Bakso Besar di Bandung yang Wajib Dicoba

Continue Reading

Trending