Tebing Keraton Lokasi Wisata Bandung Yang Instagramable - Bandungku
Connect with us

TRAVEL

Tebing Keraton Lokasi Wisata Bandung Yang Instagramable

mm

Published

on

Tebing Keraton menjadi destinasi populer karena memiliki pemandangan yang luar biasa indah akibat lokasinya yang cukup tinggi, tepatnya di wilayah Dago atas.

Tebing ini juga tidak terlalu sulit dijangkau karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Nah bagi kamu yang suka berpetualang dan memacu adrenalin, jangan sampai melewatkan tempat ini dan mengambil foto sebanyak-banyaknya untuk akun Instagram-mu.

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Featured

Ini Dia 5 Tempat Nongkrong di Bandung yang Legend Sejak Zaman Belanda

mm

Published

on

By

Tempat Nongkrong di Bandung yang Legend
1 Dari 2

Seiring berjalannya waktu, tempat nongkrong di Bandung semakin menjamur. Hampir di tiap jalan bisa kita temui café atau pun resto yang bisa dijadikan tempat hangout bersama keluarga maupun teman-teman.

Meski begitu, ternyata masih ada tempat nongkrong di Bandung yang masih eksis meskipun sudah dibuka sejak zaman Belanda dulu. Bahkan tempat-tempat tersebut sekarang mendapat predikat “legend”.

Banyak dari tempat-tempat tersebut yang masih mempertahankan menu juga konsep yang mereka usung sejak pertama kali dibuka. Hal itu juga yang menjadi salah satu alasan tempat-tempat tersebut masih digandrungi oleh banyak orang.

Selain mendapat makanan enak, tempat nongkrong di Bandung ini bisa sekaligus menjadi ‘wisata sejarah’ bagi pengunjungnya. Anda juga masih bisa merasakan suasana zaman dulu yang masih kental di tempat tersebut.

Nah, penasaran kan dengan tempat-tempat tersebut? Berikut bandungku memberikan lima tempat nongkrong di Bandung yang legend sejak zaman Belanda, dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (22/02/2018).

1. Braga Permai Resto & Cafe (1918)

Foto: id.openrice.com

Tempat nongkrong di Bandung pertama yang akan diulas adalah Braga Permai Resto & Café. Tempat yang berlokasi di Jalan Braga No. 85, Kota Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 1918.

Resto legend yang satu ini menempati sebuah bangunan tua peninggalan zaman Belanda. Meski beberapa bagiannya pernah mengalami renovasi, namun secara umum arsitektur aslinya tetap dipertahankan. Sehingga suasana klasiknya pun masih sangat terasa.

Menu yang ditawarkan Braga Permai pun berfariasi, mulai dari makanan, minuman, hingga pastry. Seperti huzarensla dan bitter ballen, tenderloin grill, sop buntut, lontong Cap Go Meh, boulangers (es krim Belanda), Cocktail, dan Mocktail.

Kisaran harga menu-menu di Braga Permai ini mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 200.000. Sedangkan untuk jam operasionalnya, dibuka setiap hari pada pukul 09.00 WIB – 00.00 WIB.

2. Roti Sumber Hidangan (1920)

Tempat Nongkrong di Bandung yang Legend

Foto: Bharata Handoko – kompasiana.com

Tempat nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Roti Sumber Hidangan. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1920 dan masih eksis hingga saat ini.

Toko roti legendaris ini berlokasi di Jalan Braga No 20-22, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Saat datang ke sini, tampak jelas bangunan heritage bergaya Belanda pada keseluruhan ruangannya yang cukup luas.

Di bagian depan ruangan toko, terdapat etalase yang berisikan aneka roti dan kue di dalamnya. Selain itu terdapat pula perabotan lainnya yang tampak klasik dan antik, seperti mesin kasir, timbangan meja, dan kursi.

Menuju ruangan samping sebelah kanan, terdapat tempat nongkrong yang dilengkapi dengan kursi dan meja. Suasananya pun tak kalah klasik dan nyaman untuk berdiam diri lama-lama di tempat tersebut.

Toko Roti Sumber Hidangan terkenal dengan sajian aneka camilan dan hidangan penutup berupa roti dan kue ala Belanda. Selain resepnya yang dipertahankan, nama pada roti dan kue di sini, juga masih menggunakan nama bahasa Belanda.

Menu tersebut di antaranya adalah croissant, Kattetong, bookepot, doublet, ananastaart, ontbijtkoek, kreentenbrood, saucijsbrood, roti kismis, dan lainnya. Anda tak perlu khawatir dengan nama-nama yang membingungkan itu, karena pelayan di sana siap menjelaskannya.

Menu roti dan kue yang ditawarkan di Toko Roti Sumber Hidangan, harganya berkisar antara Rp 3.500 hingga Rp 21.500. Sedangkan untuk menu lainnya, berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000. Jam bukanya sendiri mulai pukul 09.00 WIB-17.00 WIB dari Senin-Sabtu.

Baca Juga: Ingin Makanan Berkuah? Coba 5 Tempat Kuliner Legendaris Bandung Ini!

1 Dari 2

Continue Reading

TRAVEL

Wisata Taman Burung di Pramestha Bird Pavillion Bandung

mm

Published

on

Tidak dapat dipungkiri bahwa kota Bandung menjadi salah satu daerah wisata terbaik di Jawa Barat. Tidak hanya kulinernya yang menjadi daya Tarik, tempat wisatanya selalu menyedot perhatian khalayak banyak. Untuk menghabiskan libur akhir pekan, bandungku akan memberikan review wisata taman burung di Pramestha Bird Pavillion Bandung.

Pramestha Bird Pavillion Bandung

Sumber: destinasibandung.co.id

Pramestha Bird Pavillion Bandung Memiliki Berbagai Macam Burung Dari Indonesia

Pramestha Bird Pavillion Bandung ini terletak di kawasan Pramestha Resort Town yang merupakan kawasan resort terpadu. Ditempat ini memiliki sekitar 600 ekor burung.

Pramestha Bird Pavillion Bandung

Sumber: destinasibandung.co.id

Uniknya burung-burung tersebut tidak ditempatkan di dalam sangkar namun diterbangkan bebas. Terdapat 5 zona jika kalian datang kesini yaitu zona burung parkit, zona burung nuri, zona burung darat, zona unggas air dan zona burung kicau.

Pramestha Bird Pavillion Bandung

Sumber: destinasibandung.co.id

Untuk warga Bandung yang sudah mempunyai anak cocok sekali untuk membawa sang buah hati kemari. Karena dapat berinteraksi secara langsung seperti memberi makan dan berfoto bersama burung-burung yang ada disana.

Baca Juga : Ini Lokasi & Rute Bukit Jamur Ciwidey yang Lagi Hits

Selain itu kalian juga dapat menikmati keindahan alam dan taman-taman yang cantik. Bahkan jika perut kalian lapar jangan khawatir karena disini juga terdapat tempat makan “Day n Nite Eatry and Grocery” dan “Buffy Drink n Fun” yang tempatnya tentu keren untuk kalian yang ingin berfoto.

Pramestha Bird Pavillion Bandung

Sumber: destinasibandung.co.id

Tunggu apalagi kalian langsung aja datang ke Jalan Akaza Utama No.9 Pramestha Resort Town Dago Giri, Bandung. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Harga tiket masuk ke Pramestha Bird Pavillion Bandung di hari weekday kalian cukup membayar Rp.35.000 dan Rp.50.000 untuk di hari weekend. Dengan harga yang tidak mahal kalian akan puas melihat berbagai macam burung  nuri ambon, caique parrot, burung hantu, double yellow, amazone, burung macaw scarlet, nuri merah, dll.

Continue Reading

BANDUNG GUIDE

Ini Lokasi & Rute Bukit Jamur Ciwidey yang Lagi Hits

mm

Published

on

Bukit Jamur Ciwidey

Bandung Raya memang surganya wisata. Selalu saja ada tempat wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari yang mahal sampai yang murah sekalipun, bahkan gratis. Nah, salah satu tempat wisata hits yang juga ‘gratis’ adalah Bukit Jamur Ciwidey.

Memang kawasan Ciwidey terkenal dengan wisata alamnya seperti halnya daerah Lembang. Di kawasan ini anda bisa menjumpai banyak sekali destinasi wisata menarik seperti kawah putih, situ patenggang, dan lain sebagainya.

Kembali ke Bukit Jamur Ciwidey, lokasi wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang begitu asri dan indah. Di kawasan ini, terdapat banyak sekali pepohonan cemara. Terus jamurnya di mana?

Kawasan ini disebut Bukit Jamur Ciwidey bukan karena bukit ini memiliki banyak jamur atau perkebunan jamur. Dinamakan begitu karena di daerah ini banyak terdapat pohon cemara yang unik.

Pohon cemara tersebut ukurannya tak terlalu tinggi. Dan bentuk yang dihasilkan dari dedaunannya berbentuk menyerupai jamur. Maka dari itu, kawasan ini disebut sebagai Bukit Jamur Ciwidey.

Objek wisata ini sedang banyak digandrungi para wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah Bandung Raya. Di sosial media banyak sekali warganet yang mengabadikan fotonya di sana dan mengunggahnya di akun masing-masing.

Meski begitu, sebenarnya Bukit Jamur Ciwidey ini bukanlah tempat wisata resmi. Jadi tak heran jika di sana tak ada fasilitas yang disediakan. Begitupun dengan tiket masuknya, kita tak perlu membayar retribusi untuk masuk ke sana.

Di lokasi ini pun terdapat pabrik teh yang sudah ada sejak zaman Belanda dulu. Selain itu, ada juga beberapa bangunan peninggalan Belanda lainnya yang berdiri di sana.

Bukit Jamur Ciwidey

Foto: tempatwisatamu.com

Baca Juga: Ini Dia Toko Pernak-Pernik Imlek di Bandung

Lokasi & Rute Bukit Jamur Ciwidey

Bagi anda yang penasaran ingin berfoto di Bukit Jamur Ciwidey, akses untuk menuju ke tempat ini cukup mudah. Letaknya ada di kaki Gunung Patuha dan juga Gunung Tilu. Tepatnya di Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Akses menuju bukit ini dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda tinggal mengikuti jalur ke kawasan kebun teh Rancabolang.

Untuk anda yang berasal dari Kota Bandung, anda bisa pergi melalui jalur Leuwi Panjang, Kopo Sayati, kemudian Soreang. Dari soreang anda bisa melanjutkan perjalanan ke Ciwidey melalui Pasir Jambu.

Setelah sampai di kawasan Ciwidey, anda tinggal menuju arah ke Baru Tanggul – Dusun Keneng. Maka anda akan sampai di Desa Rancabolang. Nah, Bukit Jamur Ciwidey berada setelah melewati pertigaan PLTU Geodipa.

Untuk anda yang ingin mengunjungi tempat wisata hits ini, jangan lupa untuk menyiapkan baju hangat atau baju tebal. Karena di bukit ini cuacanya cukup dingin. Jangan sampai anda tidak memperhatikan kesehatan tubuh anda karena ingin memiliki foto yang bagus yah.

Baca Juga: Tempat Wisata Baru D.Dieuland Bandung yang Cocok Untuk Berlibur

Continue Reading

Trending