Tebing Keraton Lokasi Wisata Bandung Yang Instagramable - Bandungku
Connect with us

TRAVEL

Tebing Keraton Lokasi Wisata Bandung Yang Instagramable

mm

Published

on

Tebing Keraton menjadi destinasi populer karena memiliki pemandangan yang luar biasa indah akibat lokasinya yang cukup tinggi, tepatnya di wilayah Dago atas.

Tebing ini juga tidak terlalu sulit dijangkau karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Nah bagi kamu yang suka berpetualang dan memacu adrenalin, jangan sampai melewatkan tempat ini dan mengambil foto sebanyak-banyaknya untuk akun Instagram-mu.

 

TRAVEL

Kampung Bamboo Bandung, Tempat Outbound dan Pendidikan Lingkungan di Cimenyan

mm

Published

on

By

Untuk warga Bandung atau luar kota yang bingung untuk menghabiskan weekend bersama keluarga jangan khawatir. Karena di Cimenyan Kab. Bandung terdapat tempat wisata outbound sekaligus memberikan pendidikan lingkungan hidup dan budaya Sunda yaitu Kampung Bamboo.

Kampung Bamboo terletak di Jalan Padasuka Km 4 Cimenyan ini sudah mulai dirintis pada tahun 2006 dan pada tahun 2007 tempat wisata ini resmi dibuka untuk  umum. Dengan luas sekitar 8 hektar dan berada di perbukitan menjadikan Kampung Bamboo menjadi wisata alam di Bandung yang masih alami.

Tempat ini dapat dijadikan warga Bandung untuk menghabiskan waktu bersama keluarga karena di Kampung Bamboo sudah di lengkapi dengan fasilitas yang mendukung kenyamanan seperti saung, gazebo bahkan tempat beribadah.

Fasilitas Kampung Bamboo Cimenyan Bandung

Disini terdapat beberapa fasilitas wisata yang ditawarkan sehingga warga Bandung dapat memilih wisata apa saja yang akan dipilih. Berikut beberapa fasilitas Kampung Bamboo :

kampung bamboo

1. Wisata Adventure Park

Tidak hanya daerah Lembang yang mempunyai wisata adventure park, di Bandung Timur pun ada. Kampung Bamboo menawarkan wisata berupa kegiatan adventure di alam terbuka yang menantang dan menarik.

Permainan yang disediakan pun tidak hanya untuk anak-anak namun yang dewasa pun dapat ikut serta memainkannya.

2. Wisata Edukasi

Selain asik bermain di alam terbuka, warga Bandung juga dapat melakukan wisata edukasi dengan cara belajar membuat kerajinan yang ramah lingkungan. Seperti daur ulang kertas, mengolah tanah liat dan menanam pohon.

Hal unik lainnya jika melakukan wisata edukasi di Kebun Bamboo kalian dapat bermain dengan permainan tradisional yang terbuat dari bambu.

3. Wisata Budaya

Anak zaman sekarang mungkin tidak akan mengetahui alat musik khas sunda buhun yaitu karinding. Kalian dapat belajar alat musik tersebut agar tetap melestarikan budaya sunda.

4. Camping Ground

Di Bandung saat ini sedang ramai dengan Glamping alias Glamour Camping. Tenang saja Kampung Bambu juga tersedia area camping ground. Kalian dapat menikmati waktu libur bersama keluarga dan pasangan.

Paket Wisata di Kampung Bamboo

kampung bamboo

Untuk warga Bandung yang akan berwisata ke kampong Bamboo dan bingung ingin berwisata apa saja. Jangan khawatir, disini menyediakan bebetrapa paket wisata sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Paket wisata tersebut meliputi pendidikan lingkungan, wisata outbounf, konversasi bamboo dan camping. Saat menikmati sajian paket wisata yang dipilih warga Bandung juga akan diberikan beragam fun game seperti High Impact, Flying Fox, Low Impact, Ice Breaking, dll.

Untuk kalian yang akan ke Kampung Bamboo tenang saja tempat wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00-16.00 WIB. Langsung saja datang ke Jalan Padasuka Km 4 Cimenyan Bandung.

Baca Juga : Menikmati Hamparan Bunga yang Indah di Taman Begonia Lembang

Continue Reading

TRAVEL

Menikmati Hamparan Bunga yang Indah di Taman Begonia Lembang

mm

Published

on

Taman Begonia Lembang

Memang sangat tepat ketika Bandung dijuluki sebagai Kota Kembang. Banyak sekali tempat yang menyediakan berbagai macam bunga, khususnya daerah Lembang. Salah satunya adalah Taman Begonia Lembang.

Taman Begonia Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang sedang nge-hits. Banyak para wisatawan dari dalam maupun luar Bandung yang datang untuk melihat dan mengabadikan keindahan tempat ini.

Di Taman Begonia Lembang ini anda dapat merasakan suasana kebun bunga yang indah. Tempat ini sangatlah cocok untuk anda yang gemar ber-selfie karena banyaknya spot foto yang menarik.

Bernama lengkap Taman Begonia Glory, tempat wisata ini ingin memperkaya khasanah Florikultura Indonesia. Maka dari itu, taman ini menyediakan berbagai macam bunga-bunga yang cantik. Seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia dan sebagainya.

Dilansir Hobiku.net, Taman ini diberi nama Begonia karena didominasi oleh Bunga Balinea. Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari Bali. Yang mana tampilan bentuk dan warna bunga ini sangat indah dan cantik sekali.

Selain menikmati hamparan bunga yang indah, di Taman Begonia Lembang juga anda bisa melihat dan memetik berbagai buah juga sayuran. Ditambah dengan fasilitas-fasilitas lain yang bisa memanjakan anda.

Salah satunya adalah fasilitas café yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Anda pun bisa menikmatinya ditemani dengan suasana yang asri dan sejuk.

Baca Juga: Wisata Lembang Bandung : Farmhouse Tempat Nusantara Rasa Eropa

Lokasi & Harga Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang ini berlokasi di Jalan Maribaya Nomor 120 A, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat. Untuk datang kesini, anda bisa menggunakan jalur Setiabudhi atau pun Dago Diri. Letaknya pun cukup strategis, tidak jauh dari De’Ranch dan Tahu Tauhid.

Untuk anda yang menggunakan jalur Setiabudhi, anda cukup masuk ke Jalan Maribaya seperti hendak menuju Curug Maribaya. Sementara untuk yang menggunakan Jalur Dago Giri, anda cukup mengikuti jalan yang menuju ke pusat Lembang.

Untuk harga tiket masuk pun terbilang cukup murah. Anda hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 10.000. Murah bukan? Sementara jika anda membawa kamera DSLR, ada biaya tambahan yang mesti dibayar sebesar Rp 50.000.

Taman Begonia Lembang pun menyediakan paket untuk pre wedding. Untuk sesi foto tersebut, anda harus membayar Rp. 250.000 per dua jam. Jika melebihi ketentuan jam tersebut, anda dikenakan biaya tambahan Rp. 100.000 per jam.

Ayo tunggu apa lagi! Segera datang dan rasakan sensasi taman bunga yang indah di sini.

Baca Juga: Mengintip Kota Bandung dari Sudut Lawang Wangi Dago

Continue Reading

TRAVEL

Wisata Lembang Bandung : Farmhouse Tempat Nusantara Rasa Eropa

mm

Published

on

By

Untuk warga Bandung yang bingung ingin menghabiskan akhir pekan ini kemana, jangan khawatir. Siapa yang tidak mengenal Lembang? Daerah yang terkenal akan tempat wisatanya ini selalu mempunyai daya Tarik tersendiri untuk wisatawan. Kalian dapat berkunjung ke salah satu tempat wisata Lembang Bandung yaitu Farmhouse yang berada di nusantara namun mempunyai rasa Eropa.

Tempat ini selalu menjadi biang kemacetan saat akhir pekan tiba di kota Bandung. Karena kalian dapat melihat kendaraan dapat merayap dari Jl. Setiabudi sampai ke Farmhouse. Mempunyai konsep pedesaan ala Eropa, Farmhouse berhasil menjadi magnet untuk wisatawan.

Lokasi Farmhouse Lembang Bandung

Lokasi Farmhouse dapat dikatakan strategis karena berada dipinggir jalan. Kalian dapat berkunjung ke Farmhouse yang beralamatkan di Jl. Raya Lembang No.108. Jika kalian dari arah Lembang, maka Farmhouse akan berada di sebelah kiri. Namun kalau dari arah Jl. Setiabudhi tempat ini terdapat di sebelah kanan dan terlihat tulisan “Farmhouse Susu Lembang” yang dihiasi dengan akar-akar kering.

Fasilitas Wisata Lembang Bandung Farmhouse

Untuk kalian para pecinta selfie jangan takut. Siapkan kamera dan pakaian terbaik kalian karena salah satu tempat wisata Lembang Bandung ini banyak sekali tempat yang bagus untuk kalian update di media sosial. Inilah beberapa fasilitas yang ditawarkan Farmhouse:

1. Rumah Hobbit
wisata lembang bandung

Sumber: dirgantaracarrental.com

Rumah hobbit ini menjadi lokasi utama untuk pengunjung. Karena mereka rela mengantri lama untuk foto. Jadi kalian tidak harus jauh-jauh datang ke Eropa untuk mengunjungi rumah hobbit yang menjadi salah satu tempat syuting film terkenal yaitu The Lord of The Rings.

2. Villa Bergaya Eropa

wisata lembang bandung

Bangunan yang memiliki gaya Eropa ini menjadi salah satu tempat favorit juga. Mempunyai gaya design Eropa klasik, villa ini dibangun dengan kayu ini mempunyai keindahan dan mempunyai kesan vintage. Sehingga cocok untuk pengunjung yang mencari spot klasik.

3. Air Terjun Farmhouse

wisata lembang bandung

Saat kalian mendapat tiket jangan lupa menukarkan tiket dengan susu. Ketika kalian menukarkan tiket disana terdapat air terjun mini. Kalian dapat mengambil foto disana dengan menginjak beberapa batu yang terdapat di air terjun. Sehingga kalian akan mendapatkan foto terbaik.

4. Kebun binatang mini

wisata lembang bandung

Di tempat wisata Lembang Bandung Farmhouse kalian dapat berinteraksi dengan binatang yang ada disana. Seperti kelinci, iguana, landak, biri-biri, burung, dll. Jadi jangan khawatir untuk yang membawa anak kecil karena bisa bermain dan berfoto bersama hewan.

5. Kostum Gaya Eropa

wisata lembang bandung

Untuk melengkapi seperti berada di Eropa, kalian dapat berfoto dengan menggunakan kostum ala Eropa yang sudah disediakan oleh pihak Farmhouse Lembang. Jika kalian ingin menyewa kostum ini, siapkan uang sebesar Rp.50.000 untuk 2 jam.

6. Kafe Farmhouse Lembang

wisata lembang bandung

Setelah berkeliling di tempat wisata Lembang Bandung Farmhouse, tentunya perut kalian akan memanggil untuk diberi makan. Jangan khawatir di tempat ini juga disediakan kafe. Konsep kafe yang diusung pun tidak jauh dari gaya klasik dan vintage.

Letaknya juga sangat strategis terdapat indoor dan outdoor. Bahkan terdapat roof top sehingga kalian dapat menikmati makanan sambal ditemani pemandangan yang indah.

Tiket Masuk Farmhouse Lembang

Para pengunjung harus mengeluarkan Rp.20.000 untuk satu tiket masuk ke tempat wisata Lembang Bandung Farmhouse. Tiket tersebut dapat ditukarkan dengan segelas susu dengan berbagai rasa. Sedangkan untuk tiket parker motor dikenai seharga Rp.5.000 dan mobil Rp.10.000.

Farmhouse Lembang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Cukup murah bukan untuk menikmati liburan di nusantara tapi merasakan nuansa Eropa? Selamat berlibur warga Bandung.

Baca Juga: The Plantation, Cafe Bandung yang Menyuguhkan City View Di Tatar Perkebunan

Continue Reading

Trending