Sunflower Festival Sinari Paris Van Java Bandung - Bandungku
Connect with us

EVENT

Sunflower Festival Sinari Paris Van Java Bandung

mm

Published

on

Warga Bandung tentunya sudah tidak asing lagi dengan bunga matahari tentunya. Bunga yang memiliki warna cerah ini dapat diartikan sebagai lambang kegembiraan, keceriaan dan energi positif ini akan hadir mewarnai Paris Van Java Bandung. Saat ini warga Bandung dapat menikmati keindahan bunga matahari yang hanya dapat tumbuh di musim tertentu saja.

paris van java bandung

3.000 pengunjung terpesona Paris Van Java Sunflower Festival

Di Paris Van Java Bandung akan ada lebih dari 3.000 lebih bunga matahari yang akan menghiasi Sky Garden Paris Van Java yang berada di lantai Sky Level. Paris Van Java Sunflower Festival dibuka sejak hari Jum’at, 1 Desember 2017 yang telah berhasil menarik perhatian masyarakat dari Bandung maupun luar kota.

paris van java bandung

Sumber: indonesiana.tempo.co

Sejak pembukaan pengunjung yang datang mencapai 3.000 dengan memakan waktu 3 hari dari pembukaannya. Jika kalian datang kesini, kalian tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan dan berselfie ria keindahan bunga matahari saja. Kalian dapat melakukan aktivatas yang seru seperti DIY Corner yang berisikan workshop kerajinan tangan yang tentunya kekinian, berwisata kuliner, berbelanja produk organik bahkan bunga segar.

Jika kalian merencanakan akhir pekan ini akan berkunjung ke Paris Van Java Sunflower Festival, aka nada Live Music setiap Sabtu sore untuk menemani pengunjung yang hadir. Pada hari Minggu lokasi Paris Van Java Sunflower Festival aka nada komunitas yang akan melakukan gathering, workshop, reuni tanpa diungut biaya.

Acara ini merupakan salah satu cara yang ditunjukan oleh Paris Van Java yang berkomitmen terhadap kepedulian lingkungan dan nature family experience untuk masyarakat Bandung. Selain itu pihak Paris Van Java ingin pengunjung mengalami pengalaman yang berbeda sehingga tidak akan terlupakan dan dekat dengan alam.

Baca Juga : Relawan Kang Yossi Ajak Warga Bandung Peduli Hak Disabilitas

 

CITY NEWS

Bekraf Festival 2017, Membangun Ekonomi Kreatif Indonesia

mm

Published

on

By

Bekraf Festival 2017

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan acara Bekraf Festival 2017 sebagai sosialisasi capaian kinerjanya selama lebih dari dua tahun berdiri. Acara yang telah dimulai sejak 7 Desember itu berakhir pada hari ini, Minggu (10/12/2017).

Bekraf Festival 2017 digelar di dua lokasi, yakni Bandung Creative Hub dan Gudang Penyimpangan PT KAI Cikudapateuh, Kota Bandung. Acara ini juga dimeriahkan oleh pameran produk dari para perajin dari berbagai daerah.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf berharap festival ini dapat lebih mendekatkan Bekraf kepada masyarakat. Masyarakat pun diharapkan mengenal lebih dekat Bekraf sebagai fasilitator dan katalisator pembangunan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Masyarakat diharapkan dapat memahami bagaimana program program unggulan dari enam kedeputian Bekraf yang banyak dan beragam merupakan jalinan yang saling kait mengait satu sama lain dalam prosesnya membentuk ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia,” katanya dilansir dari siaran pers, Minggu (10/12/2017).

Acara ini juga diselenggarakan demi mengemban amanah Presiden Jokowi untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia di masa depan. Acara ini juga diadakan demi mewujudkan visinya membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030.

Enam deputi yang ada di Bekraf memamerkan program unggulannya di tiap booth yang disediakan. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan pameran produk dari para perajin di daerah daerah tempat pelaksanaan program IKKON (Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara).

Dukungan Pemerintah

Bekraf Festival 2017

Yossi Irianto (tengah) berfoto dengan Sekretaris Utama Bekraf, Mesdin Kornelis Simarmata (kiri).

Sementara itu, pada hari terakhir Bekraf Festival 2017, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto. Dalam kunjungannya tersebut, ia mewakili pihak Pemerintah Kota Bandung sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap acara tersebut.

“Saya dari tadi takjub, di sinilah hebatnya anak-anak muda sekarang, kreatif,” Ujar Yossi di Bekraf Festival 2017, Minggu (10/12/2017).

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan tempat untuk berkumpulnya anak-anak muda kreatif Bandung.

“Bandung juga sudah menyediakan tempat untuk bagaimana anak-anak muda bisa berkreatif, berinisiatif tentang berbagai gagasan. Kita sudah siapkan Bandung atau Bangunan Kreatif di (jalan) Laswi yang Insya Allah akan kita resmikan,” tuturnya.

Bekraf Festival 2017 menyajikan 39 program unggulan dari 16 subsektor yang menjadi tanggungjawab Bekraf. Penampilan 16 subsektor tersebut akan diwakili dalam berbagai booth masing-masing kedeputian yang ada di Bekraf.

Tak hanya itu, acara juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti sharing session, video mapping, workshop, kuliner, pertunjukan musik dari berbagai genre seperti Java Jive, Deadsquad hingga Mocca.

Continue Reading

CITY NEWS

Relawan Kang Yossi Ajak Warga Bandung Peduli Hak Disabilitas

mm

Published

on

Memperingati Hari Disabilitas Inte­­rnasional 2017, Minggu (03/12/2017), Relawan Kang Yossi membagikan bunga kepada masyarakat yang hadir di Gor Saparua, Bandung. Selain itu, mereka juga memfasilitasi masyarakat untuk menuliskan harapannya tentang Hari Disabilitas Internasional lewat ‘Wall of Hope’.

Relawan Kang Yossi

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh masyarakat yang hadir, baik yang berolahraga maupun yang berjalan-jalan di Gor Saparua. Banyak dari mereka yang ikut menuliskan pemikirannya di ‘Wall of Hope’ dan ber-selfie ria di booth yang disediakan.

Menurut wakil ketua Relawan Kang Yossi Akil KIngkin, acara ini diselenggarakan untuk mengingatkan warga Bandung agar memperhatikan hak para penyandang disabilitas.

“Saya bersama rekan-rekan Relawan Kang Yossi mencoba mengingatkan warga Bandung pada umumnya, khususnya generasi muda untuk lebih memperhatikan hak para disabilitas,” kata Akil kepada bandungku.

Ia pun bersyukur kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu terbukti dengan banyaknya pesan-pesan moral yang diberikan melalui media ‘Wall of Hope’.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan tersebut dapat menginspirasi semua lapisan masyarakat, terutama para pemegang kebijakan,” pungkasnya.

Adapun harapan-harapan yang dituliskan oleh masyarakat sangat beragam.

“Stop Diskriminasi Disabilitas,” tulis salah satu masyarakat.

Selain itu, beberapa tulisan jenaka seperti “Cinta Disabilitas Tak Pernah Kandas”, “Semoga Bandung bebas dari cowok PHP”, turut menghiasi ‘Wall of Hope’ tersebut.

Tak lupa, harapan untuk kemajuan Kota Bandung pun tertulis dalam ‘tembok’ tersebut.

Semoga Bandung lebih baik, ramah untuk disabilitas. Gooooo Bandung, be better everyday!,” tulis salah satu warga.

Baca Juga: Hebat ! Kota Bandung Dapat Penghargaan di Bidang Kesehatan

Continue Reading

EVENT

Event Bandung Minggu ini: Kampung Tatar Padjadjaran 2017

mm

Published

on

By

event bandung minggu ini, kampung tatar padjadjaran 2017

Untuk anda yang belum tahu event Bandung minggu ini, terdapat acara seru yang diselenggarakan D-Feb Universitas Padjadjaran. Acara tersebut adalah Kampung Tatar Padjadjaran 2017 yang akan diselenggarakan Minggu (26/11/2017) mendatang.

Acara yang bertema “When Culture Makes You Proud” itu turut meramaikan event Bandung minggu ini. Kampung Tatar Padjadjaran 2017 ini merupakan festival kebudayaan yang menyajikan kesenian Sunda modern dan makanan khas Jawa Barat.

Anda juga bisa menikmati penampilan Angklung Kafe Unpad, Jaipong, Rampak Kendang, OSD Tambang ITB, Teater ISBI, Katumbiri Ansamble, dan SADASADEWA. Selain itu, ada pula penampilan dari Bluesy Wave, DiciEtnic, dan Alpukat.

Baca Juga: Padi Reborn Sukses Buat Malam Bandung Begitu Indah

Di acara Kampung Tatar Padjadjaran 2017 ini anda pun dapat menikmati penampilan spesial dari Mocca. Band asal Kota Bandung ini akan menjadi guest star pada acara tersebut dengan menyanyikan lagu-lagu andalannya.

Penampilan band yang digawangi oleh Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) itu tentu sangat dinantikan para pecinta indie pop dan jazz.

event bandung minggu ini, kampung tatar padjadjaran 2017

KTP 2017

Untuk menyaksikan acara Kampung Tatar Padjadjaran 2017 ini, anda bisa memesan tiket pre-sale seharga Rp 25.000. Sedangkan untuk tiket on the Spot, nantinya akan dijual seharga Rp 35.000.

Untuk pemesanan tiket bisa melalui instagram ktp_2017, atau melalui line @vzw34741. Untuk informasi acara, anda bisa menghubungi Raihannah Ointu di nomor ponsel 081310159499.

Selain itu, terdapat juga voucher menarik yang bisa anda dapatkan. Untuk pembelian dua tiket, anda akan mendapat voucher Makaroni Ngehe senilai Rp 25.000. Sedangkan untuk pembelian tiga tiket, anda akan mendapat voucher senilai Rp 50.000.

Acara ini akan digelar di kawasan Kampus UNPAD di Jalan Dipatiukur, Bandung. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Bagaimana, tertarik bukan untuk mengikuti acara ini? Tunggu apa lagi, ajak teman dan keluarga anda ke Kampung Tatar Padjadjaran 2017, salah satu event Bandung minggu ini.

Baca Juga: Ratusan Penonton Kickfest Bandung Terkena ‘Racun Sianida’

Continue Reading

Trending