Ratusan Penonton Kickfest Bandung Terkena 'Racun Sianida' - Bandungku
Connect with us

EVENT

Ratusan Penonton Kickfest Bandung Terkena ‘Racun Sianida’

mm

Published

on

Kickfest bandung

Gelaran Kickfest Bandung ke XI telah berakhir kemarin, Minggu (05/11/2017). Namun, kemeriahan Kickfest masih kita ingat hingga saat ini. Salah satunya ketika ratusan penonton Kickfest Bandung terkena ‘hipnotis’ alunan lagu dari Orasi yang merupakan singkatan dari “Orkes Racun Sianida” di hari ke-dua.

Dengan aksi panggung juga kostum yang unik dan kreatif, Orasi sukses menghibur ratusan pengunjung Kickfest 2017 Bandung. Tak sedikit dari para penonton yang bergoyang mengikuti alunan musik yang diklaim Orasi bergenre “komedi radikal ekstrimis tengah”.

Grup orkes yang beranggotakan sebelas orang ini mengenakan kostum yang beragam dan unik. Seperti jas dokter, jas hujan, rompi pekerja proyek lengkap dengan helm-nya, hingga mengenakan toga.

 

Kickfest Bandung

Kostum Orasi yang unik – Foto: bandungku/pratama

Salah satu pentolan Orasi, M. Hatfan Haidi menjelaskan kostum mereka terinspirasi dari berbagai latar belakang pekerjaan masyarakat Bandung. Hatfan juga mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama mereka manggung di Kickfest. Ia pun kagum terhadap apresiasi yang diberikan penonton terhadap musik orkes.

“Saya belum pernah lihat ada orkes-orkes yang main di Kickfest. Jadi sedikit nervous, gimana kalua gak ada apresiasi dari penonton. Tapi ternyata engga, udah di atas panggung asik, penontonnya cukup apresiatif, dan banyak gelak tawa dari penonton yang melihat,” ujar Hatfan saat dihubungi bandungku.id Minggu, (05/11/2017).

Kickfest Bandung

Penampilan Orasi – Foto: bandungku/pratama

Baca Juga: Kickfest 2017 Bandung, Menjaga Eksistensi Dengan Inovasi

Selain mengaransemen ulang lagu-lagu popular seperti “Kopi Dangdut” dan “Aduhai”, Orasi juga membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Jomblo Akhir Pekan”. Dengan lirik yang unik, tak ayal lagu tersebut mengundang gelak tawa dan goyangan dari para penonton.

“Lagu ini terinspirasi dari kemacetan Bandung dan dampaknya terhadap para jomblo yang sedang mencari jodoh. Lalu muncul faktor lain yang turut mempersulit jomblo-jomblo di Bandung, yakni persaingan di pasar bebas. Sehingga pribumi terpaksa harus bersaing dengan pendatang dan wisatawan asing,” ucap gitaris Orasi, Putra Pamungkas saat dihubungi bandungku, Minggu (05/112017).

Penampilan Orasi – Foto: Dokumentasi Orasi

Sementara itu, pemain ukulele Orasi, Herdiana berharap, kedepannya Kickfest dapat merangkul lebih banyak karya-karya lokal, karena Indonesia memiliki keunikan yang lahir dari kreativitas masyarakatnya. Khususnya di Kota Bandung sendiri yang merupakan kota karya.

“Kami yakin banyak yang seperti kami diluar sana yang bukan cuma di bidang musik tapi di bidang lainnya. Apapun selama itu positif, semoga bisa terus diberikan ruang dan diapresiasi melalui Kickfest ini. Dan yang paling penting, tong hilap ajak-ajak Orasi lagi ah di Kickfest selanjutnya,” pungkasnya.

Kickfest Bandung

Penampilan Orasi – Foto: Dokumentasi Orasi

EVENT

Javier Zanetti Akan Hadiri Peresmian Akademi Persib

mm

Published

on

By

Javier Zanetti - Akademi Persib

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti akan mendatangi Persib Bandung. Namun, maksud kedatangannya tersebut bukan untuk menjadi pemain Persib. Javier Zanetti dijadwalkan akan turut hadir dalam peresmian Akademi Persib Bandung, Selasa (13/02/2018).

Acara peresmian Akademi Persib itu akan digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. Javier Zanetti sendiri hadir selaku Vice President Internazionale. Pasalnya, akademi tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Maung Bandung dengan klub asal Milan itu.

“Akademi PERSIB merupakan bentuk kerjasama dengan Inter Academy Indonesia. Bukan hanya menghadirkan Zanetti dan pelatih Inter Academy, Akademi PERSIB akan menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia tersebut,” bunyi keterangan tertulis di laman resmi klub.

Kurikulum Inter Milan

Dengan menggunakan akademi kurikulum Inter Milan, apa yang didapatkan siswa di Akademi Persib sama seperti menimba ilmu di sana. Nantinya akademi ini merupakan program afterschool untuk anak-anak usia dini, dengan fokus usia 10-16 tahun.

Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja menjelaskan, dengan adanya akademi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas calon bintang sepakbola di masa depan.

“Ini sebagai rasa tanggung jawab dari Persib untuk regenerasi pemain dan berkontribusi terhadap pembinaan sepakbola nasional,” ucap Irfan, seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (11/02/2018).

Baca Juga: Curhat Tentang Persib, Vladimir Vujovic : Saya Merasa tak Dihormati

Bisa masuk Persib

Seperti dilansir laman resmi klub, mereka berharap nantinya dapat menjaring pemain yang memiliki talenta serta nilai-nilai dan tradisi dengan Persib. Yang tentunya ditujukan untuk bergabung dengan klub secara ekslusif dalam Diklat Persib hingga ke Persib senior nantinya.

Akademi ini nantinya akan mengedepankan nilai-nilai sportifitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antar sesama.

“Kami yakin, program ini merupakan tempat yang tepat untuk pembentukan karakter dan kami percaya nilai-nilai sportifitas tersebut dapat menjadi landasan bagi masa depan para peserta didik, baik sebagai atlet atau secara individu,” tulis Persib.

Dukungan Mario Gomez

Hadirnya Akademi Persib disambut baik oleh berbagai pihak, tak terkecuali Pelatih Persib, Mario Gomez. Menurut pelatih berdarah Argentina tersebut Akademi Persib sangat baik bagi perkembangan pemain-pemain usia belia di Indonesia.

“Ya, saya sangat suka dengan program ini (Akademi Persib). Ini merupakan langkah yang bagus untuk mencetak pemain yang berkualitas di masa depan. Kita tahu, di Indonesia memang banyak bakat-bakat muda yang luar biasa,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub, Minggu (11/02/2018).

Gomez menambahkan, program tersebut juga bakal memberikan pengalaman serta pembelajaran baru bagi para pesepakbola muda di Indonesia.

“Saya rasa sangat tepat menjalin kerjasama ini. Semua pemain muda akan dapat pemahaman lebih dalam lagi tentang arti sepakbola sebenarnya. Saya katakan lagi ini luar biasa, terutama untuk pembangunan karakter pemain,” tandasnya.

Seperti diketahui, hubungan kerjasama antara Maung Bandung dengan Inter Milan sudah terjalin sejak beberapa tahun kebelakang. Hal tersebut dikarenakan Presiden Inter Milan, Erick Thohir juga menjabat sebagai Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.

Baca Juga: Mengintip Karaoke Plus dan Panti Pijat di Bandung

Continue Reading

EVENT

Bingung Akhir Pekan Kemana ? Yuk Lihat Info Event Bandung Minggu Ini

mm

Published

on

Untuk warga Bandung yang lagi nyari acara di Bandung atau bingung mau kemana untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, jangan khawatir. Karena bandungku akan memberikan info event Bandung minggu ini. Sehingga kalian gak akan bingung akan menghabiskan akhir pekan kemana.

1. Soundelight 2018

 info event Bandung minggu ini

Info event Bandung minggu ini yang pertama yaitu ada acara Soundelight 2018. Buat kalian yang ngefans sama Dewa 19, Agnez Mo dan Java Jive bisa langsung datang ke acara ini. Kalian semua akan dibuat bernostalgia oleh Dewa 19 karena akan berkolaborasi dengan Ari Lasso. Soundelight akan diakan pada tanggal 11 Februari 2018 di Eldorado Dome.

2. Indonesia Career Expo Bandung

Untuk kalian yang masih mencari pekerjaan maka jangan lewatkan acara job fair yang satu ini. Karena akan menghadirkan banyak perusahaan yang dapat kalian pilih. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 13-14 Februari 2018 di Sabuga.

3. EXPO Internasional Student Mining Competition (ISMC) XI

Mahasiswa HMT ITB mempersembahkan acara EXPO Internasional Student Mining Competition (ISMC) XI. Acara ini menghadirkan booth mining industry, foodstall dan juga menampilkan musik dari UKM mahasiswa ITB. Acara ini akan diselenggarakan di Lapangan CC Timur ITB 8 Februari 2018.

4. Broadcast Movie Project 2018

 info event Bandung minggu ini

Telkom University mempersembahkan Broadcast Movie Project 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 7 Februari 2018. Selain itu acara ini akan dimeriahkan oleh Adhitia Sofyan dan Evelyn.

 

Continue Reading

CITY NEWS

Jangan Lewatkan Event Bandung Minggu Ini

mm

Published

on

Tidak terasa sebentar lagi libur akhir pekan akan tiba. Untuk warga Bandung yang bingung akan menghabiskan akhir pekan kemana jangan khawatir karena bandungku.id akan selalu memberikan info event Bandung minggu ini supaya akhir pekan kalian menyenangkan.

Info event Bandung minggu ini

1. Piala Presiden 2018

event bandung minggu ini

Untuk bobotoh Bandung yang rindu dengan aksi Persib jangan khawatir karena muali tanggal 16 Januari aka nada Piala Presiden 2018. Pada hari minggu tanggal 21 Januari 2018 akan ada pertandingan Persib dan Sriwijaya FC.

2. Wood Working Fest Bandung 2018

Salah satu event Bandung ini untuk kalian yang butuh referensi untuk dekorasi rumah jangan lewatkan pameran yang satu ini. Karena selain dapat melihat furniture kayu yang unik dan dapat bagaimana cara membuatnya. Langsung aja datang di Spasial pada tanggal 19-21 Januari 2018.

3. Pameran Pernikahan Tradisional 2018

event bandung minggu ini

Buat warga Bandung yang sedang mempersiapkan pernikahan wajib banget nih datang kesini. Karena disini akan banyak vendor pernikahan. Acara ini akan dilaksanakan di Pusdai tanggal 19-21 Januari 2018.

4. Explore Javastraat

event bandung minggu ini

Jika memang warga Bandung yang baik tentunya harus tau sejarah kota Bandung. Historical Trips mengadakan acara Explore Javastraat. Kalian akan diajak berjalan-jalan mengelilingi kota Bandung di tanggal 20 Januari 2018 dengan titik kumpul di Katedral St.Petrus Jl.Merdeka.

5. Industrial Engineering Festival 3 X Adiwiyata Festival 2018

event bandung minggu ini

Teknik Industri Unjani akan menyelenggarakan acara Industrial Engineering Festival 2018. Disini akan ada lomba karya tulis ilmiah, lomba fashion show daur ulang. Lomba film lingkungan, audisi band, lomba perkusi , dll.

Baca Juga: Sejarah Taman Vanda, Dari Gereja Hingga Bioskop

Continue Reading

Trending