Nanny's Pavillon - Bandungku
Connect with us

CAFE DAN RESTO

Nanny’s Pavillon

Nanny’s Pavillon cabang Bandung adalah cabang pertama sebelum mereka mulai melebarkan sayap ke beberapa kota lain di Indonesia.

mm

Published

on

[vc_row][vc_column][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_column_text]Yang khas dari Nanny’s Pavillon adalah interiornya yang berkesan manis dan agak girly.

Di sini Anda bisa memilih makan di ruangan manapun. Bisa di Ruang Makan, Ruang Tidur, Taman, Ruang Bermain, bahkan Kamar Mandi! (Yes! Di sini Anda akan makan sambil duduk di atas kloset!)

Konsep unik ini datang dari ide sang pemilik yang ingin mengedepankan konsep kumpul-kumpul keluarga. Selain dekorasinya yang unik, Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang sangat menyenangkan di sini, persis seperti makan di rumah sendiri.

Nanny’s Pavillon terkenal dengan aneka French American Pancakes-nya, seperti Peach Pancake with Vanilla Ice Creamdan Blueberry Pancake Cheese Roll.[/vc_column_text][vc_column_text]

Lokasi

[/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_row_inner][vc_column_inner][vc_column_text][display_map width=”700″ height=”300″ zoom=”18″ language=”id” map_type=”ROADMAP” map_draggable=”true” marker1=”-6.907782900000001 | 107.62389280000002 | title | Nanny’s Pavillon Home | marker category name”][/vc_column_text][/vc_column_inner][/vc_row_inner][vc_column_text]

Review

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

7.6 Pelanggan (1 vote)
Kebersihan8
Kenyamanan9
Interior8
Menu7
Harga6
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

CAFE DAN RESTO

Ayo Nyalse di Warung Salse Bandung

mm

Published

on

Warga Bandung masih bingung mau menghabiskan malam minggu kemana? Di Bandung banyak sekali tempat nongkrong yang unik salah satunya Warung Salse Bandung. Cafe ini merupakan satu pengelolaan dengan managemen Lawangwangi Creative Space.

warung salse bandung

Selain menjadi cafe, Warung Salse bandung memadukan konsep lain sebagai Art Gallery dan Design Space. Daya tarik yang paling menonjol dari bangunan Warung Salse Bandung ini adalah seperti rumah miring berbentuk limas dengan didominasi jendela kaca ditambah background panorama alam.

Meski terlihat kecil dari luar, namun jangan salah cafe ini terdiri dari 2 lantai. Lantai bagian atas menjadi bagian lokasi terfavorit para pengunjung. Selain itu untuk kalian yang suka mengupdate foto di media sosial maka tempat ini menjadi wajib untuk kalian kunjungi.

warung salse bandung

Saat kalian berkunjung ke Warung Salse Bandung maka akan disuguhkan karya-karya seni arsitek kreatif dari Baskoro Tedjo dan Hepta. Andre Gunarsa Kidarse dan Ruang Hijau sebagai desainer lanskap. Dan juga Erwin Meyer dan Starkx sebagai desain interior. Maka jangan kaget jika kalian dibuat kagum melihat bangunan dan pameran karya seni dari seluruh negeri maupun mancanegara.

Menyatu dengan alam di Warung Salse Bandung

Setelah dibuat kagum dengan konsep dan bangunan yang unik dan bernilai arsitektur tinggi. Warung Salse menawarkan berbagai menu kuliner yang terbaik dari dalam dan luar negeri.

Lokasinya pun memberikan pengalaman untuk merasakan makan sambil menikmati keindahan dan kesejukan udara di lingkungan sekitar yang masih hijau dan segar.

Menu Warung Salse Bandung

Menu yang ditawarkan di café ini cukup bervariatif. Selain menu tradisional ada juga menu dari luar negeri. Jika kalian bingung akan sarapan dimana jangan khawatir di Warung Salse ini menyediakan menu breakfast, luch maupun dinner. Sehingga Warung Salse akan siap menyambut kalian kapan saja.

Untuk menu sarapan terdapat bubur asap dengan rasa original atau tuna pedas, lontong kari, kupat tahu bandung serta aneka ragam jenis nasi goreng, seperti nasi goreng kambing, nasi urat sapi pedas, nasi merecon ayam, nasi bakar, ayam bakakak, mie kocok bandung, mie ayam dan mie goring.

Saat nongkrong bersama teman-teman cobalah jajanan cemilan malam seperti tahu pletok, tahu gejrot, batagor, ketan bakar, singkong goreng, pisang bakar, colenak, jagung bakar, dll.

Fasilitas Warung Salse Bandung

Kawasan Warung Salse Bandung merupakan suatu kesatuan dengan bangunan yang ada di sekitarnya.Selain berwisata kuliner kalian juga dapat menikmati hiburan yang berada di lokasi amfiteater yang ditempatkan di atas sungai-sungai.

Kalian juga dapat memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh agar tetap fresh dan bugar karena disini ada fasilitas spa. Warung Salse juga menyediakan penginapan untuk kalian yang ingin bermalam berlibur di Bandung.

Warung Salse Bandung mempunyai 8 unit penginapan yang unik berupa villa dan dirancang secara khusus sebagai tempat istirahat dan bersantai bagi setiap pengunjung yang mencari tempat yang damai, tenang, nyaman dan aman untuk ditinggali.

Alamat Warung Salse Bandung

Jika kalian akan menghabiskan waktu kesini, jangan khawatir wkarena wilayahnya mudah untuk dijangkau. Cukup datang ke Jalan Dago Giri No 101, Dago Bandung Utara Jawa Barat Indonesia 40142.

Warung Salse ini tutup pada hari senin, dan buka dari jam 09.00-23.00 WIB.

Continue Reading

CAFE DAN RESTO

Bola Ubi Gardujati yang Melegenda

mm

Published

on

By

Warga Bandung tentunya sudah tidak asing lagi dengan jalan Gardujati. Jalan tersebut merupakan salah satu gudangnya makanan tengah malam. Sepanjang jalan trotoar Gardujati kalian akan menemukan berbagai makanan dan minuman yang telah melegenda selama bertahun-tahun di Bandung. Salah satunya Bola Ubi Gardujati.

bola ubi gardujati

Cemilan manis yang mempunyai bentuk bulat berwarna orange ini biasa disebut dengan Bola Ubi. Bola Ubi Gardujati ini sudah ada sejak tahun 1960-an sehingga tidak heran jika cemilan ini sangat diminati oleh warga Bandung dan luar kota.

Sejarah bola ubi Gardujati

Awalnya bola ubi gardujati ini dijajakan secara keliling dan menempati di jalan gardujati dimulai tahun 1980-an. Target pasar yang pada awalnya pun orang luar kota yang menginap di hotel yang berada disebrang. Namun saat ini bola ubi sudah dicintai oleh warga Bandung bahkan luar kota. Hal itu terbukti, bola ubi gardujati sudah pernah dikirim ke Surabaya dan Bali.

bola ubi gardujati

Pak Ismawijaya saat sedang menggoreng bola ubi di Jalan Gardujati

“Saya tidak yakin akan mengirim bola ubi ini keluar Bandung karena jika yang mentahnya harus masuk ke dalam kulkas, jadi saya mengirim bola ubi yang setengah matang dan mentah. Alhamdulillah aman, dan mereka malah memesan lagi,” tegas Pak Isma kepada bandungku.

Mulanya bola ubi Gardujati tercipta saat bapaknya sedang bekerja sama dengan pengusaha kue basah tionghoa. Saat itu mereka sedang mencari inovasi untuk membuat kue yang baru lalu akhirnya lahirlah bola ubi. “Dahulu banyak sekali kue yang dibuat dari mulai wajit, kue untuk imlek keluarga saya sempat membuat, namun dikarenakan animo masyarakat terhadap bola ubi sangat tinggi maka kue yang lain ditinggalkan dan berfokus untuk mengembangkan bola ubi,” ujar Pak Isma yang merupakan penerus generasi ke 3 bola ubi Gardujati.

Bola ubi Gardujati tidak bisa franchise

Saat ini di bola ubi Gardujati hanya ada dua menu yaitu bola ubi dan klepon. Ternyata tidak hanya fast food atau mini market saja yang membuat orang ingin franchise. Bola ubi Gardujati ini juga banyak sekali orang yang ingin franchise namun ditolak karena bola ubi ini adalah usaha keluarga.”Bahkan untuk saudara bahan dan cara membuatnya tidak diberikan. Karena bapaknya berpesan bahwa ini usaha untuk anak-anak saya. Jadi saya mempertahankan amanat dari bapak saya,” jawab Pak Isma.

Bahkan sampai pernah ada yang akan memberikan mobil kepada Pak Isma agar ia dapat memberikan resep bola ubi. Namun ia tetap mempertahankan amanat dari bapaknya. Pak Isma menyampaikan bahwa warga Bandung dapat memesan untuk acara-acara penting.

Pembuatan bola ubi Gardujati

Dalam proses pembuatannya ubi harus diperhatikan. Menurut Pak Isma ubi yang dipilih harus yang kering apabila tidak kering maka akan mempengaruhi kepada hasil bola ubinya. Minyak yang digunakan pun khusus tidak sembarangan minyak. Karena minyak yang ada dipasaran itu jika dipakai menggoreng akan mengeluarkan banyak busa tidak seperti minyak yang digunakan oleh Pak Isma.

Untuk menggoreng bola ubi agar menghasilkan bulat yang sempurna harus dilakukan dua kali menggoreng. Saat menggorengnya bola ubi harus ditekan-tekan agar mengembang. Omset yang sudah didapatkan dalam sebulan di bola ubi Gardujati dapat mencapai 10 juta.

Lokasi dan harga

bola ubi gardujati

Buat kalian yang pengen banget nyobain bola ubi bisa datang aja langsung ke Jalan Gardujati. Lokasinya sangat strategis di depan Pyung Tailor buka dari jam 18.00-00.00. Namun jika kalian sudah gak bisa nahan pengen bola yang manis ini tenang saja karena bola ubi Gardujati sudah membuka cabang di Paskal Food Market, Riau Junction dan di Jalan Cibadak.

Untuk harganya jangan khawatir, tidak akan membuat kantong kalian bolong dengan harga Rp.12.000 kalian sudah mendapatkan 10 bola ubi.

 

 

Continue Reading

CAFE DAN RESTO

The Plantation, Cafe Bandung yang Menyuguhkan City View Di Tatar Perkebunan

mm

Published

on

By

Bandung memang tidak ada hentinya memberikan tempat kuliner baru. Salah satunya The Plantation, cafe Bandung yang baru dibuka tanggal 29 Oktober 2017 ini mempunyai city view yang pastinya membuat kalian betah untuk berlama-lama nongkrong di The Plantation.

 

Pada awalnya cafe ini di bangun karena sang pemilik mempunyai project properti yang bernama Valle Verde dengan mengusung konsep villa residences. Lalu secara perizinan Ibu Reni selaku owner harus memberikan fasilitas untuk para penghuninya, salah satunya café dan resto. Sehingga The Plantation ini akan menjadi salah satu fasilitas untuk penghuni yang ada di villa. Namun tidak menutup kemungkinan target cafe ini untuk orang luar. Jadi baik orang luar maupun penghuni dapat datang ke sini.

cafe bandung

Sebelum membuka cafe ini, Ibu Reni melakukan studi banding. Ia melihat di daerah tersebut belum ada café yang cukup representatif. Apalagi daerah tersebut terdapat kantor pemda Bandung Barat yang dapat menjadi salah satu target pasar The Plantation Café.

Terdapat 3 segmentasi

Cafe yang terletak di Jalan Pasir Halang, Bandung Barat ini mempunyai segmentasi yang bagus serta di dukung oleh lokasi yang strategis. “Ada 3 segmen yang dapat saya ambil, ada PNS yang bekerja di Pemda Bandung Barat, kedua ada anak-anak sekolah dan mahasiswa dan yang ketiga family,” ujar Ibu Reni saat ditemui.

cafe bandung

Berbekal 3 segmentasi tersebut, Ibu Reni berani membuka The Plantation. Selain itu di cafe ini dapat menikmati makanan yang dimasak oleh chef professional. Sambil menikmati makanan yang disajikan oleh The Plantation, rasa lelah kalian akan terbayarkan dengan city view yang indah.

Mengapa The Plantation?

Ketika kalian berkunjung ke The Plantation maka akan diberikan pemandangan perkebunan yang dapat membuat suasana menjadi sejuk. Sehingga tidak heran jika nama yang diambil menjadi suatu gambaran kondisi yang ada disana.

“Kita hanya menghubungkan dengan kondisi yang ada disini. Yang mana disekelilingnya terdapat area perkebunan. Jadi kita memberikan nama The Plantation,” jawab Ibu Reni.

Dimasak oleh chef professional

Menu yang disajikan oleh The Plantation tentunya tidak dimasak secara asal. Cafe ini mempunyai chef professional yang bernama Taufik. Ia mempunyai visi dan misi dengan The Plantation bahwa ketika orang datang ke café ini dengan jarak tempuh yang tidak dekat akan terbayarkan dengan makanan enak. Sehingga dapat menarik new costumer menjadi regular costumer.

cafe bandung

Chef Taufik saat mempersiapkan makanan di dapur The Plantation

“Kualitas dan standar makanan di The Plantation menggunakan sebagian standar hotel. Agar kualitasnya bagus tidak seperti yang lain,” ucap Taufik selaku chef. Konsep masakan yang dipakai oleh The Plantation tidak hanya satu segmentasi. Namun mengambil beberapa segmen seperti Sunda dengan menu timbelnya, Eropa dengan pizza, dll. Selain itu yang membuat unik dari The Plantation akan selalu menghadirkan menu baru, agar para pengunjung tidak merasa bosan untuk menikmati makanan yang disajikan.

“Minggu depan kita akan mengahdirkan menu ikan yang dibakar menggunakan bamboo serta memakai kari merah dan itu wangi banget dan enak. Harus wajib coba,” jawab Taufik.

cafe bandung

Steak Sirloin Coffee, salah satu menu andalan The Plantation yang wajib di coba.

Salah satu menu unik yang dibuat oleh Chef Taufik yaitu Steak Sirloin Coffee. Menu ini belum terdapat di cafe yang ada di Bandung. Kalian wajib mencoba salah satu menu terbaik ini.

Chef Taufik sendiri sudah lama bekerja di beberapa restaurant yang ada di Bandung, hotel di Jakarta, luar negeri dan pernah menjadi chef di kapal pesiar.

Strategi The Plantation

Untuk strategi yang dilakukan oleh The Plantation saat ini mempromosikan melalui media sosial dan flyer. Selain itu yang café ini akan selalu membuat menu baru setiap minggu atau bulannya.

The Plantation juga akan memberikan service yang baik kepada pengunjung sehingga mereka merasa nyaman saat berada disini. Apalagi di dukung dengan makanan enak, tempat nyaman dan tentunya harga yang terjangkau.

Menyambut tahun baru ala The Plantation

cafe bandung

Café yang mempunyai luas sebesar 2.000 m2 ini akan mengadakan acara untuk menyambut tahun baru 2018 bulan Desember nanti. Kalian dapat ikut berpartisipasi untuk merayakan malam tahun baru dengan orang-orang tersayang.

Event ini juga dijadikan sebagai ajang promosi The Plantation. Kuota yang disediakan untuk menyambut malam tahun baru tersedia sebanyak 200 seat. Acara ini akan diadakan pada  tanggal 31 Desember 2017 dari pukul 18.00-00.00 WIB.

Jadi kalian harus cepat segera memesan agar tidak kehabisan. Karena acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan stand up comedy, music dan doorprize. Selain itu saat tepat pukul 00.00 WIB para pengunjung akan menerbangkan lampion bersama. Tentunya moment ini akan menjadi istimewa.

Makanan dan minuman

Untuk menu yang ditawarkan oleh The Plantation tentunya tidak akan membuat dompet kalian bolong. Karena harga yang terjangkau akan terbayarkan oleh rasa makanan dan minuman yang disajikan.

Harga makanan yang ada di The Plantation berkisar Rp.4.500-Rp.110.000, sedangkan untuk minuman berkisar di harga Rp. 3.000-Rp.20.000. Kalian harus mencoba menu-menu yang menjadi rekomendasi di The Plantation Café.

Lokasi

The Plantation Café ini terletak di Jalan Pasir Halang No.33 Cisarua, bandung Barat. Jangan khawatir meski kalian harus menempuh jarak jauh, tapi hal tersebut akan terbayar dengan makanan dan pemandangan.

Café ini buka setiap hari dari jam 09.00-21.00 untuk weekday dan 09.00-22.00 untuk weekend.

Fasilitas

cafe bandung

Fasilitas yang diberikan oleh The Plantation juga lengkap. Mulai dari tempat yang dapat menampung sebanyak 200 orang, wifi, playground untuk anak-anak, penginapan, mushola, billiard dll. Selain itu dapur yang dimiliki oleh café ini sudah sama dengan yang digunakan di hotel, jadi makanan yang disajikan sudah pasti dapat menggugah selera.

Jadi kalian dipastikan akan betah sekali jika berkunjung ke The Plantation Café.

Continue Reading

Trending