Mau Keliling Kota Naik Bandros? Begini Caranya - Bandungku
Connect with us

BANDUNG GUIDE

Mau Keliling Kota Naik Bandros? Begini Caranya

mm

Published

on

Bandros atau Bandung Tour on Bus kini menjadi salah satu magnet wisatawan di Kota Bandung.

Berkeliling kota Bandung menggunakan bus tingkat dengan desain yang futuristik ini menjadi salah satu hal yang paling diinginkan para wisatawan yang datang ke Kota Bandung. Selain wisatawan lokal dan mancanegara, Keliling Kota Naik Bandros ini juga menjadi sesuatu yang paling diinginkan warga Bandung.

Lalu bagaimana sih caranya jika ingin Keliling Kota Naik Bandros?

Dilansir Tribunnews.com, info berikut apabila ingin menaiki bandros yaitu:

1. Jam operasional bandros setiap hari dr jam 09:00 sd 16:00 (*namun perubahan dalam operasional dapat berubah tergantung kondisi di lapangan)

2. Untuk mendapatkan TIKET GRATIS cukup dengan membeli produk sponsor di shelter Bandros yaitu di Taman Dewi Sartika depan gedung BI dan memulai perjalan pariwisata disana

3. Calon penumpang dapat juga memulai perjalanan wisata di depan Pendopo lalu membeli produk sponsor belakangan di Taman Dewi Sartika

4. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 1 via WA, SMS maupun Telephone di :
0899 022 3030 setiap hari (jam 09:00 – 18:00)

5. Untuk pemesanan event atau satu hari dapat menghubungi call center 2 via WA, SMS maupun Telephone di :
0899 022 3131 senin – jum’at (09:00 – 16:00)

info lengkap mengenai Keliling Kota Naik Bandros dapat dilihat di timeline twitter @BusBandros

Ayoo tunggu apalagi, segera daftar dan temukan keceriaan dengan menikmati keindahan Kota Bandung dari atas Bus Bandros..!!

BANDUNG GUIDE

Mengintip Sentuhan Teknologi di Museum Gedung Sate

mm

Published

on

By

Museum Gedung Sate

Museum Gedung Sate akan diresmikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Jumat (08/12/2017), pekan depan. Dilengkapi augmented reality, museum yang terletak di bagian timur Gedung Sate ini memberikan pengalaman sarat sejarah dengan sentuhan teknologi digital.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com, Kepala Bagian Publikasi Setda Jabar, Ade Sukalsah, mengatakan museum ini digratiskan untuk umum hingga akhir Desember 2017. Untuk di bulan berikutnya, museum yang memiliki luas 500 meter persegi ini harga tiket masuknya dibanderol sekitar Rp 5.000.

“Waktu operasionalnya pukul 10.00-16.00 WIB. Buka tiap hari, tapi Senin libur,” kata Ade, dilansir Pikiran-Rakyat.com di Gedung Sate, Rabu 6 Desember 2017.

Konsep museum ini membahas soal arsitektur Gedung Sate (sebagai gedung terindah di dunia) dan sejarah yang menyertainya. Yang mana nantinya museum Gedung Sate ini memiliki tiga segmen. Segmen pertama, prolog; Segmen kedua, eksplorasi; Segmen ketiga, kontemplasi.

Ketua Tim Museum Gedung Sate, Ade Garnandi mengatakan, museum ini dibangun karena Gedung Sate adalah lambang di Jawa Barat. “Ada nilai-nilai perjuangan di dalam sini, bahkan ada yang sampai mengorbankan jiwa raga melindungi statusnya sebagai milik bangsa Indonesia,” katanya.

Ia pun mengatakan, museum Gedung Sate dirancang selama dua tahun. Pencarian informasi (riset) dilakukan sampai ke Belanda dan beberapa museum perpustakaan di sana. Pembangunan fisik museum ini memerlukan waktu 5 bulan dengan penyelesaian konten museum dilakukan sekira 3,5 bulan.

Baca Juga: Ini Lima Museum di Bandung yang wajib Dikunjungi

Sampai ke Belanda

Tim Konten Museum Gedung Sate harus terbang ke Belanda untuk melengkapi konten museum. Hal itu dikarenakan Gedung Sate dibuat pada era kolonial, sehingga perlu meriset sejarah dari negara asal arsiteknya.

Walaupun bertemakan sejarah, pengunjung akan merasakan sensasi teknologi yang interaktif saat mengunjungi museum ini. Teknologi seperti layar sentuh yang menyajikan informasi melalui grafis menarik menjadi daya tarik atraksi Museum Gedung Sate.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba kacamata virtual reality yang membuat pengunjung seolah-olah menaiki balon udara mengelilingi area sekitar Gedung Sate. Ada pula ruangan yang membuat pengunjung seolah-olah terlibat pada pengerjaan Gedung Sate, dengan teknologi augmented reality.

Di museum ini, kata Ade, pengunjung tidak hanya dapat melihat sejarah Gedung Sate, saja, tetapi juga sejarah Kota Bandung. Ia mengatakan informasi yang akan disajikan dalam museum ini juga akan ditampilkan menggunakan teknologi digital. Sehingga konten yang ditampilkan mudah dipahami oleh masyarakat dari berbagai kalangan mulai anak-anak hingga orang tua.

Tidak hanya itu, kata dia, konten yang ada di dalam museum bisa diperbaharui apabila ada kesalahan atau penemuan baru. Sehingga, informasi sejarah yang disuguhkan tidak keliru dan sesuai fakta keilmuan.

Penasara? Yuk kita intip suasana Museum Gedung Sate lewat video yang di upload Disbudpar Jabar lewat akun Youtube-nya.

Baca Juga: Sunflower Festival Sinari Paris Van Java Bandung

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

BANDUNG GUIDE

Info Event Bandung Minggu Ini

mm

Published

on

Bukan Bandung namanya jika setiap minggu tidak ada event. Bandung memang identik dengan berbagai event yang kreatif. Jadi kalian jangan khawatir jika bingung akan menghabiskan long weekend kemana. Karena kita bakal ngasih info event Bandung minggu ini.

Untuk minggu ini banyak sekali event yang menarik dari mulai musik, kuliner dan untuk para cewek yang akan berburu diskon juga ada. Jadi jangan lewatkan event Bandung minggu ini yah!

Daftar event Bandung minggu ini :

1. Ur;Band Project 2017

event bandung minggu ini

Siapa bilang kalau produk lokal itu tidak berkualitas dan bagus? Untuk membuktikannya kalian bisa datang ke Plaza Area Trans Studio Mall tanggal 29 November – 3 Desember 2017. Selain berbelanja kalian bisa mencicipi kuliner yang ada disana.

2. Food Fest Vol.12

event bandung minggu ini

Ingin berwisata kuliner di akhir pekan? Jangan sampai ketinggalan acara yang satu ini. Karena akan banyak stand kuliner di mall Bandung Indah Plaza pada tanggal 1-3 Desember 2017.

3. Festival Baso Juara 2017

event bandung minggu ini

Siapa yang tidak menyukai si bulat yang menggoda ini? Buat kalian yang hobi sekali memakan si bulat ini, bisa datang ke Festival Baso Juara tanggal 1-3 Desember di Jalan Sukarno (Cikapundung Timur).

4. Fattitude Stand-Up Comedy World Tour

event bandung minggu ini

Untuk kalian yang ingin melewatkan malam dengan tertawa terpingkal-pingkal. Maka jangan lewatkan Fattitude Stand-Up Comedy World Tour Mo Sidik yang akan diadakan 1 Desember 2017 di Best Western Premier La Grande Hotel.

5. Mens Day Out

Jangan kalian lewatkan untuk warga Bandung yang menyukai musik underground. Karena aka nada Burgerkill, Seringai, Goodnight Electric, dll. Mens Day Out ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2017 di Lap. PPI Pussenif Bandung.

6. Artnaval 2017

Artnaval merupakan salah satu event musik yang diadakan oleh BEM Fakultas Komunikasi dan Bisnis Telkom University pada tanggal 3 Desember 2017 nanti.

7. Louversal 2017

Acara ini masih ada di Telkom University yang diadakan oleh GSG Telkom University di tanggal 2 Desember 2017. Kalian wajib nonton karena akan dimeriahkan oleh Mocca.

8. Mortar Tribute to 90’s Rock

Kalian pecinta musik rock? Pastinya kalian akan sangat cocok untuk menghadiri salah satu event musik rock 90-an. Warga Bandung akan dibawa ke mesin waktu dan bernostalgia di Chinook Cafe & Resto pada tanggal 3 Desember 2017.

9. Year End Sale

event bandung minggu ini

Untuk para cewek Bandung yang suka belanja. Jangan lewatkan Year End Sale di Trans Studio Mall pada tanggal 1-3 Desember 2017. Diskon yang bisa kalian dapatkan mencapai 70%. Selain itu aka nada hadiah menarik untuk kalian yang berbelanja.

 

Continue Reading

BANDUNG GUIDE

Blackbird, Hotel Bandung dengan Konsep Mid Century

mm

Published

on

Bandung memang mempunyai banyak tempat wisata. Sehingga banyak pengunjung baik dari lokal maupun luar yang bermain ke Bandung. Jika kalian ingin menikmati waktu libur di Bandung dan kebingungan untuk mencari hotel untuk menginap jangan khawatir. Blackbird dapat menjadi salah satu rekomendasi hotel Bandung.

hotel bandung

Sumber: sikucingmanis.wordpress.com

Blackbird hotel Bandung merupakan hotel dengan konsep baru dari Maja Group. Maka tidak heran jika lokasi hotel ini berdekatan dengan hotel Maja House. Hotel ini berbeda dengan hotel yang lainnya, karena Blackbird hotel Bandung mempunyai konsep mid century. Terletak di Jalan Terusan Sersan Bajuri No.9 Parongpong Bandung Barat, hotel ini membuat suasana yang baik secara alami. Karena di dukung dengan letaknya di dataran tinggi Bandung. Sehingga kesan sederhana, indah dengan sentuhan seni membuat pengunjung akan nyaman menginap di Blackbird hotel.

hotel bandung

Sumber: sikucingmanis.wordpress.com

Untuk tempatnya sendiri, hotel Bandung ini menyediakan banyak sekali spot foto yang instagramable. Karena di sini banyak terdapat tanaman hijau dan furniture yang bagus.

Fasilitas Blackbird Hotel Bandung

Hotel ini terdiri dari 2 lantai dengan jumlah 29 kamar yang di design secara modern. Kamarnya pun dibagi menjadi tiga gaya dan ukuran kamar tidur yang berbeda.

hotel bandung

Sumber: sikucingmanis.wordpress.com

Selain itu Blackbird hotel ini di fasilitasi dengan area parkir, kafe, restoran, layanan kamar, wifi, AC, kolam renang,TV dan sewa mobil.

hotel bandung

Sumber: sikucingmanis.wordpress.com

Service hotel yang diberikan pun selama 24 jam yang terdiri dari resepsionis dan keamanan.

Meski hotel ini terlihat kecil namun Blackbird mempunyai tempat nongkrong yang nyaman dan cantik. Sehingga tidak salah jika kalian memilih Blackbird sebagai penginapan saat kalian berkunjung ke Bandung.

Baca Juga: Wisata Lembang Bandung : Farmhouse Tempat Nusantara Rasa Eropa

 

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

Trending