Jadwal Piala Presiden 2018 : Dibuka Persib vs Sriwijaya - Bandungku
Connect with us

PERSIB

Jadwal Piala Presiden 2018 : Dibuka Persib vs Sriwijaya

mm

Published

on

Jadwal Piala Presiden 2018

Gelaran Piala Presiden 2018 akan dimulai pekan depan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung (16/01/2018). Sementara itu, jadwal Piala Presiden 2018 pada hari pertama akan dibuka dengan pertandingan antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC.

Selanjutnya, stadion GBLA selaku markas tuan rumah grup A, akan menggelar pertandingan antara PSM Makasar melawan PSMS Medan. Di hari kedua, pertandingan antar peserta grup B akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/01/2018).

Pada hari tersebut, akan ada pertandingan antara Mitra Kukar melawan Barito Putera. Kemudian dilanjutkan pertandingan antara Persipura Jayapura melawan Martapura FC.

Sehari berselang, Piala Presiden 2018 akan menampilkan pertandingan antara Persebaya Surabaya – selaku tuan rumah grup C – dengan PS TNI. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang dilanjutkan dengan duel Madura United vs Perseru Serui.

Jadwal Piala Presiden 2018 di hari kempat, laga grup D antara Bali United vs Borneo akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Kemudian pertandingan dilanjutkan dengan pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSPS Riau.

Pada hari kelima, turnamen pramusim yang sudah digelar dua kali ini akan mempertemukan Bhayangkara FC vs PSIS Semarang. Lalu dilanjutkan dengan Arema FC melawan Persela Lamongan. Semua laga di grup E ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Berikut jadwal Piala Presiden 2018 selengkapnya, dikutip dari tribunnews.com:

Jadwal Piala Presiden 2018

Jadwal Piala Presiden 2018 – Sumber: Tribunnews.com

Baca Juga: Resmi! Persib Perkenalkan 3 Pemain Baru

Dihadiri Presiden Joko Widodo

Sementara itu, laga pembuka Piala Presiden 2018 yang mempertemukan Persib vs Sriwijaya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dilansir Pikiran-Rakyat.com, Terkait hal ini Panitia Pelaksana Pertandingan Persib mesti mengsongkan tribun VIP dan VVIP.

“Khusus dalam laga pembuka, panitia pelaksana pertandingan tidak menjual tiket untuk tribun VIP dan VVIP. Hal tersebut dikarenakan tribun VIP dan VVIP akan digunakan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo beserta para staf dan tamu undangan,” demikian pernyataan resmi dalam laman resmi klub.

Meski begitu, tidak ada perubahan perlakuan untuk tribun lainnya di Stadion GBLA. Tiket tetap dijual dengan harga Rp 50.000 untuk tribun utara, timur, dan selatan. Sementara untuk tribun samping barat Rp 100.000.

Panpel Pertandingan Persib juga merilis bahwa pemesanan tiket sudah bisa dilakukan secara online sejak Kamis, 11 Januari 2018 pukul 07.00. Setiap bobotoh bisa memesan paling banyak dua tiket pertandingan.

Baca Juga: Breakingnews: Dari Bobotoh Cantik Hingga Pemain Baru Persib

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

PERSIB

Cerita Menarik Pasca Kemenangan Persib vs Sriwijaya

mm

Published

on

By

Persib vs Sriwijaya

Laga pembuka Piala Presiden 2018 antara Persib vs Sriwijaya berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Satu-satunya gol yang tercipta dicetak oleh pemain anyar Maung Bandung, Oh In-Kyun.

Banyak diperkuat oleh pemain anyar, kedua kesebelasan terlihat saling jual beli serangan. Banyak duel-duel seru yang terjadi selama pertandingan Persib vs Sriwijaya. Seperti duel antara bek anyar Persib, Bojan Malisic dengan bomber Sriwijaya FC, Beto Goncalves. Juga duel sengit Ezechiel dengan N’Diaye.

Selain itu, terdapat beberapa cerita menarik setelah pertandingan Persib vs Sriwijaya FC tersebut. Berikut beberapa cerita menarik tersebut yang dirangkum bandungku dari beberapa sumber.

1. Mario Gomez ungkap kelemahan Persib

Pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2018, Selasa (16/01/2018), Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC. Usai kemenangan tersebut, pelatih anyar Persib, Mario Gomez mengungkapkan kelemahan timnya.

“Di pertandingan, kami harus cari cara bagaimana bermain dengan atau tanpa bola. Kami terlalu cepat kehilangan bola, kita masih punya waktu untuk perbaiki itu,” ujar Gomez, saat sesi konferensi pers.

Terlepas dari kelemahan tersebut, pelatih asal Argentina itu menyanjung permainan yang dilakukan anak asuhnya.

“Saya senang dengan apa yang dikerjakan pemain dan suporter hari ini. Suporter menjadi hal penting bagi tim ini. Merekalah yang selalu memberikan dukungan kepada tim ini,” ucapnya.

2. Komentar Oh In-Kyun setelah cetak gol kemenangan

Pada laga tersebut, Oh In-Kyun menciptakan satu-satunya gol kemenangan bagi Persib di menit ke-54. Setelah pertandingan tersebut, pemain asal Korea Selatan mengaku ingin bekerja maksimal.

“Saya tidak mau bicara banyak, tapi mau kerja di lapangan. Biar nanti mereka menilai hasil kerja saya,” ungkap Oh In-Kyun usai laga, dilansir Tribunnews.com. “Yang pasti saya akan berusaha tampil maksimal untuk Persib,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kemenangan tim lebih penting dari pada capaian pribadi.

“Kita harus siap untuk pertandingan berikutnya, buat saya tidak penting bisa mencetak gol tetapi lebih penting tim menang,” tegasnya.

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2018 : Dibuka Persib Lawan Sriwijaya

3. Bojan Malisic Puji Bobotoh Persib

Bojan Malisic menjalani debutnya dengan Persib Bandung saat melakoni laga Persib vs Sriwijaya. Pemain asal Serbia tersebut tak kuasa menahan rasa kagumnya atas dukungan Bobotoh.

“Sulit diungkapkan dengan kata-kata. Saya hanya ingin mengatakan sangat senang dengan penampilan pertama saya bersama Persib,”ujar Bojan seusai laga, dilansir Tribunnews.com.

Dengan dukungan tersebut, ia merasa tidak gugup, malah menjadi motivasi tersendiri. “Dukungan seperti ini menjadi tambahan kekuatan bagi saya.Terima kasih semua atas dukungannya yang sangat luar biasa,” katanya.

4. Persib vs Sriwijaya jadi debut Puja Abdulah

Pertandingan kemarin menjadi debut bagi beberapa pemain anyar Persib. Tak terkecuali bagi pemain muda Maung Bandung, Puja Abdulah. Pada laga tersebut, ia bermain selama 78 menit sebelum diganti oleh Airlangga Sucipto.

Ia mengaku sedikit grogi saat menjalani laga debutnya tersebut. “Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama coach tapi ada nervous juga sedikit,” ujar Puja Abdillah, dilansir Tribunnews.com, Selasa (16/01/2018).

Ia juga mengaku masih banyak hal yang harus diperbaikinya.

“Masih harus banyak yang diperbaiki , babak pertama sulit sekali babak kedua alhamdulilah,” katanya.

5. Makan Konate diteriaki Bobotoh

Laga melawan Sriwijaya kemarin menjadi ajang reuni bagi mantan pemain Persib, Makan Konate. Pemain yang membawa Persib juara ISL 2014 itu kini berkostum Sriwijaya FC.

Pada pertandingan tersebut, Konate mendapat tekanan psikologis dari Bobotoh yang memadati tribun penonton. Meski begitu, ia mengatakan bahwa hal tersebut sudah wajar dalam dunia sepak bola.

“Tidak apa-apa kalaupun ada teriakan. Inilah sepak bola. Tidak ada masalah dengan itu semua. Saya masih tetap respek kepada Persib, kepada bobotoh juga,” kata dia usai pertandingan, dilansir Pikiran-Rakyat.com.

Pemain asal Mali tersebut memilih fokus pada permainan selama pertandingan itu berlangsung. “Saya tidak grogi, juga tidak sakit hati. Tidak apa-apa karena sekarang saya memang ada di Sriwijaya FC,” tuturnya.

Baca Juga: Breakingnews: Dari Bobotoh Cantik Hingga Pemain Baru Persib

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

PERSIB

Resmi! Persib Perkenalkan 3 Pemain Baru

mm

Published

on

By

Pemain Baru Persib

Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain barunya untuk mengarungi Liga 1 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (05/01/2018). Ketiga pemain baru tersebut adalah Victor Igbonefo, In-Kyuh Oh, dan Bojan Malisic.

Seperti diketahui, Victor Igbonefo dan In-Kyun Oh sudah tak asing lagi dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Praktis hanya sosok Bojan Malisic saja yang belum pernah bermain di Indonesia.

Ketiga pemain tersebut didatangkan untuk memperkokoh lini belakang dan tengah Persib. Igbonefo dan Malisic yang merupakan pemain belakang, dan In-Kyun yang berposisi sebagai gelandang. Khusus untuk Malisic, ia pun bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, mengatakan durasi kontrak ketiga pemain ini bervariasi. Malisic dan in-Kyun dikontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak. Sementara Igbonefo di kontrak selama tiga musim.

“Hari ini Persib Bandung kedatangan tiga pemain baru, ketiganya sudah menandatangani kontrak dengan kita,” tutur Kuswara di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (05/01/2018).

Selain itu, ia pun menyebut bahwa ketiga pemain pilihan Mario Gomez itu memiliki kualitas. Maka dari itu, ia mengaku optimis melihat komposisi tim saat ini.

“Kita berharap pemain baru ini bisa menambah kekuatan PERSIB untuk Piala Presiden dan menambah kekompakan terhadap pemain yang sudah ada,” kata Kuswara.

Dia menambahkan, Piala Presiden 2018 menjadi tolak ukur keberhasilan tim sebelum bersaing di Liga 1 2018. Diharapkan, pemain-pemain baru itu bisa bekerjasama dan berjuang keras.

“Piala Presiden ini menjadi barometer. Paling tidak, ini menjadi semacam langkah awal jajaran pelatih dalam meracik tim agar sesuai dengan yang diharapkan. Manajemen mengharapkan hasil maksimal,” ucapnya.

Baca Juga: Breakingnews: Dari Bobotoh Cantik Hingga PemainBaru Prsib

Inginkan Banyak Trofi

Sementara itu, dilansir laman resmi klub, pemain baru tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat, Bojan Malisic mengaku menginginkan banyak trofi juara.

“Target‎ saya di sini adalah memenangkan setiap pertandingan dan juga banyak trofi,” ujar Bojan Malisic, dilansir laman resmi klub.

Pemain yang akrab disapa Mali itu meenjelaskan bahwa setiap pemain sepak bola selalu menginginkan prestasi. Begitupun dengan dirinya, ia berharap bisa berkontribusi besar untuk Persib dalam mengarungi musim ini.

“Ini sama saja dengan setiap pesepakbola lain. Tapi yang utama menjadi juara di Liga. Saya harap kita bisa meraih itu semua musim ini,”‎ pungkasnya.

Baca Juga: Gempar! Victor Igbonefo Gabung PersibBandung

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

PERSIB

Breakingnews: Dari Bobotoh Cantik Hingga Pemain Baru Persib

mm

Published

on

By

Bobotoh Cantik

Pemain muda andalan Persib Bandung, Febri Haryadi telah membuktikan kualitasnya pada dua musim terakhir. Hal tersebut membuatnya menjadi idola baru bagi para bobotoh. Tak hanya para bobotoh pria, kaum Hawa pun banyak yang menyukainya. Seperti bobotoh cantik yang satu ini.

Adalah Riska Endayati Putri (19) yang sangat menyukai pemain sayap andalan Persib tersebut seperti dilansir Tribunnews.com. Bobotoh cantik asal Tangerang ini memiliki keinginan untuk makan malam bersama Febri Haryadi.

“Mudah-mudahan saja nanti aku bisa dinner sama dia (Febri Hariyadi),” ujarnya, dilansir Tribunnews.com, Selasa (26/12/2017).

Bobotoh cantik yang berprofesi sebagai SPG ini memiliki pengalaman unik saat mendukung tim berjuluk “Maung Bandung” ini. Bagi Riska, uang bukanlah masalah ketika harus mendukung Persib Bandung langsung di stadion.

Bahkan, Ia mengaku pernah menggadaikan ponselnya hanya untuk datang ke stadion menyaksikan laga Persib Bandung. “Kalau Persib mah pengalaman berkesannya sudah banyak banget, buat Persib mah uang tidak ada harganya, zaman masih sekolah saja pernah gadai hape cuma buat nonton Persib,” katanya.

Baca Juga: Gempar! Victor Igbonefo Gabung Persib Bandung

Terjawab Sudah

Teka-teki tentang siapa pemain asing yang akan direkrut Persib Bandung terjawab sudah. Bojan Malisic menjadi pemain yang akan merapat bersama ‘Maung Bandung’ untuk musim kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

Dilansir Pikiran-Rakyat.com, hal tersebut diutarakan asisten pelatih Persib, Fernando Soler seperti dirilis Persib Apps. “Kita akan ada stopper baru namanya Bojan (Malisic). Dia akan datang nanti tanggal 2 Januari,” ujarnya, dilansir Pikiran-Rakyat.com, Selasa (26/12/2017).

Pemain asal Serbia ini sebelumnya pernah memperkuat South China. Bojan Malisic dipersiapkan untuk menggantikan posisi bek andalan Persib dalam beberapa musim terakhir, Vladimir Vujovic.

Sebelumnya Fernando Soler menjelaskan, bek anyar tersebut merupakan rekomendasi langsung dari Pelatih anyar Persib, Mario Gomez. Namun, Mario telah berdiskusi terlebih dulu dengan Soler mengenai kualitas pemain barunya ini.

“Mario sangat kenal dia, percaya dia, dia tanya saya bisa atau tidak. Saya pikir bisa,” ungkap Soler.

Berdasarkan penelusuran, laman wikipedia telah mencantumkan nama Persib sebagai klub yang diperkuat Bojan Malisic untuk tahun 2018. Sebelumnya, ia juga pernah memperkuat klub Filipina, Davao Aguilas.

Nama Malisic berkibar bersama South Cina (Hong Kong) pada tahun 2014-2017. Di klub itu, ia tampil dalam 44 pertandingan.

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana, Ada Pemain Baru Persib?

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

Trending