Dr. Reiva, Dokter Kulit Cantik dan Ramah di Bandung - Bandungku
Connect with us

ETALASE

Dr. Reiva, Dokter Kulit Cantik dan Ramah di Bandung

mm

Published

on

Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia terkenal akan julukan bahwa wanita Bandung itu cantik-cantik. Sehingga Bandung sangat berpotensial untuk pengadaan fasilitas pelayanan kecantikan. Salah satunya adalah berkembangnya klinik estetika di Bandung. Saat ini Bandung banyak mempunyai dokter estika terkenal salah satunya Dr. Reiva Farah Dwiyana, dr. SpKK, M.Kes.

Dokter kulit yang mempunyai paras cantik ini menyelesaikan pendidikan di fakultas kedokteran spesialis kulit dan kelamin di Universitas Padjadjaran (UNPAD). Dengan latar belakang keluarga yang berprofesi sebagai dokter maka sudah dari kecil akrab dengan dunia kedokteran. Setelah lulus dari FK UNPAD ia juga menjadi dosen di universitas tersebut.

Setelah menjadi dosen, Dr. Reiva melihat bahwa menjadi dosen merangkap dokter merupakan suatu hal yang mulia karena kita sering mengobati dan kita juga mengajarkan bagaimana cara mengobati. Sehingga dokter merupakan profesi yang berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Tidak hanya mengobati pasien namun juga mendidik calon dokter.

Berawal ingin menjadi dokter anak

Saat Dr. Reiva menjalani pendidikan S1 di FK UNPAD ia ingin menjadi seorang dokter anak. Namun setelah lulus saat menjadi koas selama 2 tahun di rumah sakit ternyata untuk mengahadapi pasien anak diperlukan penangan khusus.

dr. reiva

Akhirnya setelah melihat hal tersebut Dr. Reiva tertarik menjadi dokter kulit. Ia pun mengambil spesial kulit dan kelamin di FK UNPAD. Setelah lulus Dr. Reiva menjadi staff dan ditempatkan di bagian dermatologi anak. Namun jika praktek Dr. Reiva tidak hanya menangani pasien anak namun secara keseluruhan mulai dari kosmetik dll.

Kesulitan dalam bidang kedokteran

“Kesulitan yang dialami saat menjadi dokter itu saat proses pembelajaran. Karena saat sekolah FK banyak yang harus dipelajari. Meski awalnya kita ada kesulitan dalam materi yang tidak kita sukai namun pada saat pengaplikasiannya akan leboh terbayang.” Ujar Dr. Reiva saat ditemu di tempat kliniknya.

Awalnya Dr. Reiva mengira memplajarikulit itu mudah, namun ternyata banyak divisi-divisi lain yang lebih luas. Seperti saat Dr. Reiva mengambil pendidikan S3. Ia mengungkapkan bahwa saat S3 itu adalah yang tersulit. Karena untuk menyelesasikan disertasi mengenai vitiligo, Dr. Reiva harus pergi ke Jepang selama 3 bulan untuk melakukan penelitian.

Penyakit vitiligo itu sendiri merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh kehilangan pigmen kulit. Sehingga kulitnya berwarna putih. Vitiligo merupakan penyakit tertua yang pernah ditemukan di kulit. Penyebabnya pun sampai saat ini belum diketahui sehingga pengobatannya pun belum ada.

Aktif di berbagai organisasi

Selain mempunyai jadwal yang padat sebagai dokter di RS Hasan Sadikin Bandung, ia juga praktek di klinik Tivaza yang berada di jalan Cipaganti. Dr. Reiva sudah tujuh tahun praktek di klinik Tivaza sejak dibuka pada tahun 2010.

Namun di RS Hasan Sadikin, Dr. Reiva lebih banyak mengajar dan memanajemen. Karena Dr. Reiva di RS Hasan Sadikin sebagai SPS (Sekertaris Program Studi) sehingga ia mengajar juga kepada mahasiswa yang ada di RS tentang dermatologi anak.

Dr. Reiva yang ramah ini jug aktif diberbagai organisasi seperti Dermatologi Anak Indonesia, Sekertaris PERDOSKI di Bandung, Pengurus pusat PERDOSKI di Jakarta bidang dua mengenai pendidikan dan profesi, dan di Kolegium perhimpunan sekolah kulit se Indonesia.

Kesalahan pemilihan kosmetik

Klinik Tivaza  ini merupakan klinik utama kulit sehingga dari kepala sampai kaki dan semuanya berhubungan dengan kulit. Sehingga saat datang kesini dapat konsultasi permasalahan kulit Anda, baik kosmetik (misalnya jerawat, penuaan) ataupun masalah kesehatan kulit seperti alergi, eksim, kulit sensitif, infeksi, dan lainnya.

dr. reiva

fasilitas yang ada di klinik dokter kulit Tivaza Bandung

dr. reiva

fasilitas yang ada di klinik dokter kulit Tivaza Bandung

Dr. Reiva yang bertempat praktek disini mengatakan bahwa pasien yang datang hampir 60% dikarenakan masalah kosmetik atau estetika. Setelah itu kulit anak, alergi, infeksi, eksim bahkan infeksi menular seksual.

“Jangan menggunakan krim online karena mereka tidak tahu kondisi kulit kita seperti apa, dan facial ditempat yang tidak jelas karena ada beberapa bagian yang tidak boleh dikeluarkan malah dikeluarkan, terkadang juga bukan ditangani oleh dokter yang kurang kompeten dibidangnya.” Ujar Dr. Reiva.

Perkembangan klinik estetika

dr. reiva

Kegiatan Dr. Reiva di klinik Tivaza saat melakukan perawatan pada pasien

Dunia estetika saat ini memang sedang digemari tidak hanya di Bandung saja. Kultur orang Bandung pada dasarnya memang cantik, bagus kulitnya dan senang bersolek. Tentunya akan membuat perkembangan klinik estetika akan cepat menjamur.

Tidak dapat dipungkiri dengan didukung promosi iklan yang besar sehingga banyak orang yang ingin menjadi cantik. Apalagi di zaman sekarang informasi tidak dapat di bending seperti media social yang terlihat cantik padahal menggunakan beauty application di handphone.

Namun kita juga harus waspada. Menurut Dr. Reiva, banyak klinik kecantikan yang hanya ditangani oleh dokter umum bahkan non dokter sehingga itu sangat berbahaya. Meskipun mereka tau itu penyakit jerawat namun mereka tidak mengetahui bagaimana terjadinya penyakit tersebut. Misalnya pada saat stadium 1 diberikan pengobatan seperti ini. Sehingga obatnya tidak bisa disamaratakan.

Serta sangat disayangkan bahwa banyak dokter umum yang hanya berbekal kursus singkat,  sehingga tidak sesuai dengan kompetensi. Dan yang lebih parah cream online yang menyamaratakan kondisi kulit padahal ia tidak mengetahui flek itu jenisnya apa.

Rencana ke depan

Dokter yang mempunyai satu anak ini ingin dokter kulit Indonesia mampu bersaing setidaknya di Indonesia. Jangan samapi kalah dengan dengan dokter-dokter asing. Karena saat ini kita sudah masuk masyarakat ekonomi ASEAN. Sehingga kita harus menjadi tuan rumah di negara sendiri. Jika perlu dokter Indonesia yang pergi ke luar negeri.

Beauty isn’t always being white

Pesan Dr. Reiva untuk warga Bandung saat ditemui di klinik. Ia berpesan tetap menjaga kebersihan seperti mandi, menggunakan tabir surya meski Bandung bukan daerah yang terlalu panas. Serta jangan sering menganti-ganti kosmetik apalagi tergiur iklan di tv maupun online.

Dr. Reiva dengan tegas juga mengatakan bahwa beauty isn’t always being white. Tidak hanya putih saja yang cantik. Semua warna kulit itu cantik hanya saja bagiaman kita merawatnya. Kita juga harus be yourself sehingga inner beauty akan keluar.

Dokter yang mencintai Bandung ini juga berpesan Bandung itu harus direnovasi  bukan hanya dari estetikanya saja.  Namun harus dilihat pendidikan, trotoar yang penuh dengan tukang jualan. Karena Bandung itu kota pendidikan, entertainment dan historis. Sehingga Bandung itu harus komprehensif.

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

ETALASE

Tips Agar Belanja Hemat di Harbolnas 2017

mm

Published

on

By

Hari ini 12 Desember 2017 diperingati sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang akan ada 255 e-commerce ikut berpartisipasi memeriahkan hari diskon online. Namun tidak sedikit masyarakat yang pesimis dengan adanya diskon yang ditawarkan mengingat bahwa tahun lalu ada e-commerce yang menjadikan Harbolnas sebagai gimmick saja. Oleh karena itu warga Bandung jangan sampai lengah dengan diskon yang ditawarkan.

harbolnas

Untuk mencegah hal tersebut, kita akan memberikan tips untuk belanja hemat di Harbolnas sekarang. Bahkan setiap situs belanja online menawarkan diskon hingga 95%. Tapi ingat ya warga Bandung jangan sampai tertipu dengan beragam potongan harga tersebut.

Tips Belanja Hemat Harbolnas 2017

1. Harus mengetahui situs yang dituju dengan baik

Berbagai macam barang yang ditawarkan seperi peralatan rumah tangga, gadget, sepatu, baju bahkan kosmetik, dll. Dengan banyaknya barang yang ditawarkan kalian harus mengetahui barang apa yang dibutuhkan dan situs mana yang akan kalian tuju.

Setiap potongan harga yang diberikan hingga 95% pastinya aka nada situs yang mempunyai reputasi yang baik dengan mempunyai produk berkuallitas serta pengiriman pesanan yang lancar.

2. Jangan tergiur dengan diskon

Warga Bandung jangan sampai tergiur dengan potongan harga yang ditawarkan dulu. Karena belum tentu apakah barang yang ditawarkan dalam kondisi yang bagus bukan menipu. Kalian juga harus mencoba cek apakah diskon tersebut seudah masuk akal dengan barang yang ditawarkan dan yang pasti harus sesuai dengan kebutuhan.

3. Selalu mengecek situs lain

Jika kalian ingin membeli barang yang dibutuhkan ada baiknya kalian harus mengecek situs lain. Selain untuk membandingkan harga, namun juga kualitas dan testimoni dari pelanggan harus dicek. Sehingga kalian bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas yang bagus.

4. Berbelanja menggunakan koneksi internet sendiri

Faktor keamanan merupakan salah satu yang harus diperhatikan. Ada baiknya kalian menggunakan koneksi internet atau komputer sendiri apalagi jika kalian melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

5. Ada fitur nego

Salah satu e-commerce Bukalapak misalnya menyediakan fitur nego untuk kalian yang ingin mendapatkan diskon yang lebih besar. Setiap orang akan diberikan kesempatan untuk menego sebanyak tiga kali. Apabila kalian ingin mendapatkan harga miring fitur yang satu ini dapat kalian coba.

6. Perhatikan cara pembayaran

Banyak cara pembayaran yang ditawarkan oleh situs e-commerce. Diantaranya transfer, kartu kredit atau dengan e-wallet. Perhatiakan cara pembayaran tersebut agar dapat tambahan potongan harga.

7. Membuat budgeting

Jangan sampai keasyikan belanja namun kalian sampai lupa membuat budgeting karena keasyikan menikmati diskon di Harbolnas. Hal ini sangat penting ya warga Bandung agar kalian tetap bisa saving money. Selamat berbelanja!

Baca Juga : Fitur DM Instagram Akan Dipisahkan?

 

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

ETALASE

Jika Ingin Bahagia, Stop Lakukan 5 Hal Ini Saat Bangun Tidur!

mm

Published

on

Bangun Tidur

Kebahagiaan dalam menjalani aktivitas sepanjang hari tentuntya merupakan idaman kebanyakan orang. Ternyata, hal tersebut dapat dipengaruhi oleh hal yang kita lakukan saat bangun tidur.

Banyak yang mengatakan bahwa mood anda di pagi hari akan mempengaruhi aktivitas anda sepanjang hari tersebut. Namun pertanyaannya adalah, “Apa yang sebaiknya kita lakukan untuk mendapat kebahagiaan di pagi hari?”

Ada beberapa hal yang harus kita hindari agar mendapat mood yang baik. Seperti yang dilansir Liputan6.com dari Purewow.com, hindari hal berikut agar hari Anda terasa lebih membahagiakan.

1. Stop menunda alarm

Seringkali kita menunda atau me-snooze alarm dan kembali melanjutkan tidur. Rasa malas dan lelah membuat kita spontan menunda dering alarm tersebut.

Ternyata kebiasaan ini cukup akan memberikan efek negatif sepanjang hari Anda. Hal ini disebabkan karena saat menunda alarm tersebut dan kembali tidur, siklus tubuh akan terganggu dan justru membuat tubuh terasa semakin lelah.

2. Mandi dengan air hangat

Mandi dengan air hangat memang terasa sangat menyenangkan dan menenangkan. Apalagi jika dilakukan setelah usai bekerja. Rasa penat dan pegal akan lepas seketika.

Namun, saat kebiasaan itu dilakukan pagi hari sesaat setelah bangun tidur ternyata akan berdampak negatif. Hal ini justru akan membuat Anda kian lemas dan kurang berenergi.

Baca juga: No Hate Monday : Inilah Kebiasaan Orang Sukses

3. Hindari minum kopi saat bangun tidur

Bukan sepanjang pagi, namun setidaknya sesaat setelah bangun tidur. Jika Anda meminum kopi terlalu pagi, maka hanya akan membuat hormon kortisol tak berfungsi maksimal.

4. Berhenti cek email

Cek email sesaat setelah bangun tidur tak hanya akan menghabiskan waktu saja, namun tentu akan menimbulkan rasa cemas dan stres. Jangan sampai mood menjadi hancur akibat terlalu dini membaca email di pagi hari. Waktu terbaik membaca email adalah saat Anda sudah siap untuk memulai aktivitas.

5. Berhenti cek media sosial

Telah terbukti bahwa sosial media mampu menimbulkan rasa cemas, dan menimbulkan rasa depresi. Tak hanya itu, terkadang melihat-lihat media sosial juga akan membuang waktu Anda. Jangan sampai Anda terlambat bergegas akibat terlalu lama memantau media sosial.

Baca Juga: Stress Setelah Hadapi Hari Senin ? Hindari 9 Makanan Favorit Ini

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

ETALASE

Lucky Hakim, Professional Make Up and Wedding di Bandung

mm

Published

on

By

Berbagai trend make up sudah banyak mengalami perkembangan sampai saat ini. Selain itu dengan didukungnya peran media sosial ikut menjadi pengaruh trend make up yang berkembang. Saat ini sudah banyak orang yang terjun ke dunia make up dan berprofesi menjadi make up professional. Bandung menjadi salah satu kota yang mempunyai make up professional yang tidak usah diragukan lagi kemampuannya dalam merias wajah, salah satunya Lucky Hakim professional make up and wedding.

Pada awalnya ia selalu dibawa oleh sang mamah yang berprofesi sebagai perias juga sehingga secara tidak langsung akan membentuk passion Lucky terhadap make up. Meski tidak mengenyap pendidikan formal mengenai make up ia belajar melalui pengalaman dengan langsung terjun ke lapangan. Tahun 2009 menjadi awal Lucky terjun masuk ke market Bandung dengan berbekal pengalaman sebelumnya.

Kesempatan saat kuliah pada tahun 2005, kegiatan yang dilakukannya tidak hanya kuliah. Namun saat itu ia gunakan kesempatan tersebut untuk mencari relasi wedding di Bandung karena saat itu masih jarang make up yang bagus. Sehingga dengan skill yang telah dimiliki untuk mendapatkan market tidak terlalu sulit.

👸👸👸👸

A post shared by icha (@annisarobiatul) on

Semua yang berhubungan dengan wedding terdapat di gallery Lucky Hakim mulai dari make up, pakaian sampai wedding organizer, dll. Make up yang menjadi ciri khas Lucky Hakim yaitu Barbie look. “Setia porang itu mempunyai ciri khas masing-masing hanya yang dikenal dari saya hamper setiap orang yang sudah melihat hasil riasannya akan memberikan komentar Barbie Look,” ujar Lucky.

Dalam make up semua hal harus diperhatikan, namun foundation atau basicnya menjadi yang utama. Karena jika kanvasnya sudah bagus maka saat ingin memberikan warna apa pun akan terlihat maksimal. Selain make up, Lucky juga mendesign gaun pengantinnya sendiri.

Make up artist Putri Indonesia

Mempunyai jam terbang yang tinggi tentunya diiringi dengan pengalaman. Kemampuannya dalam merias wajah pun sudah sepertinya tidak usah kita pertanyakan lagi. Lucky sebelumnya memegang salah satu ajang bergengsi di Indonesia untuk make up, salah satunya acara Putri Indonesia.

Lucky Hakim sudah memulai kerja sama dengan Yayasan Putri Indonesia dari tahun 2011. Rencananya tahun depan Lucky akan membuka gallery baru dan melakukan show lagi.

Melalui media sosial

Pameran tunggal hampir setiap tahun dilakukan oleh Lucky, namun dengan adanya perkembangan teknologi seperti media sosial tidak dapat dipungkuri dapat merubah sebuah sistem yang ada.  Seperti saat ini, Lucky merasa bahwa wedding expo untuk sekarang sudah kurang efektif. Client sudah berpindah ke media sosial.

“Orang-orang belum tentu mempunyai waktu untuk datang ke wedding expo belum lagi ditambah dengan macet, dll. Ya lebih praktis di media sosial, selain itu yang memposting juga real client berbeda dengan di expo yang seperti dagang, memerlukan model yang cantik. Jadi client juga mempunyai penilaian yang objektif jika melalui media sosial karena reviewnya langsung dari client,” tegas Lucky.

Perkembangan make up di Bandung

Perkembangan talent make up di Bandung sangat bagus namun untuk bisnis dapat dikatakan tidak sehat. Berbeda dengan market yang ada di Jakarta lebih sesuai memberikan membrondol harga. Jika hasilnya bagus maka budget akan mengikuti.

“Di Bandung sangat berbeda, memang make up nya bagus-bagus tapi secara harga mereka membanting. Kalau di Bandung client yang loyal dari 10 itu hanya ada 3 yang tidak melihat budget berapa dan yang 7 itu client yang sangat memperhatikan budget berbeda Rp. 500.000 saja bisa pindah ke lain tempat. Jadi yang diuntungkan itu client jika di Bandung,” pungkas Lucky.

Menjaga Eksistensi Lucky Hakim Professional Make Up and Wedding

Menurut Lucky dengan perkembangan professional make up yang tidak dapat di bendung maka diperlukan strategi agar tetap dapat menjaga eksistensi.

#luckyhakim #wedding #gown #makeupartist

A post shared by Lucky Hakim (@luckyhakim9) on

“Pertama senior juga banyak belajar juga dari junior bagaimana bisa mendominasi dll, kedua mengikuti trend make up yang lagi banyak di pakai seperti prodak, teknik, dll. Ketiga penyesuaian harga salah satu strategi penting, karena saat kita sedikit menurunkan harga maka client akan banyak datang kepada kita,” jawab Lucky kepada bandungku.

Trend Make Up 2018

Riasan tahun 2017 memiliki kesan yang lebih pekat, bold make up. Namun untuk tahun 2018 make up akan lebih flawless yang memberikan kesan shining glow. Lip cream pun akan ditinggalkan pada tahun depan, glossy akan mendominasi pada tahun 2018.

Warna-warna bold seperti maroon, merah, dll. Warna nude akan mendominasi pada tahun depan. Gaun pengantin pun akan lebih mengikuti bentuk tubuh.

Jika warga Bandung ingin menggunakan jasa Lucky Hakim Professional Make Up & Wedding kalian dapat datang langsung ke gallery di El Verde the Ultimate Green Living Jl. Budhi No. 30A, Gunung Batu, Pasteur, Bandung.

Baca Juga : Komunitas Pijar Bandung yang Menempa Indonesia

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

Trending