Cara Membuat CV Menarik Tahun 2018 - Bandungku
Connect with us

ETALASE

Cara Membuat CV Menarik Tahun 2018

mm

Published

on

Cara Membuat CV

Mendapat pekerjaan di tahun 2018 diprediksi akan semakin ketat. Untuk itu, diperlukan persiapan yang matang dalam melamar pekerjaan. Persiapan yang tak bisa dilupakan adalah curriculum vitae (CV). Untuk itu, bandungku akan memberikan tips cara membuat CV yang menarik di tahun 2018.

CV yang menarik akan lebih mudah menarik perhatian perusahaan yang diinginkan. Selain isinya, banyak hal lain yang harus diperhatikan dalam membuat CV. Dari mulai design, pemilihan jenis font, dan lain-lain.

Pada 2018, teknologi pun akan terus berkembang dan semakin canggih. Dengan begitu, penulisan CV yang masih ‘jadul’ bisa membuat anda tidak dilirik oleh perusahaan. CV yang kita buat haruslah mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Dilansir Liputan6.com dari Time, Senin (8/1/2018), berikut panduan cara membuat CV modern tahun 2018.

1. Desain

Hal yang sering dilupakan adalah desain dari CV itu sendiri. CV yang dicetak di atas kertas putih dengan tulisan hitam sudah ketinggalan zaman. Anda memerlukan desain yang menarik, tetapi tidak rumit.

Semakin rumit CV yang anda buat, semakin malas perusahaan untuk membacanya. Anda dapat membuat frame, misalnya, atau memberikan kolom-kolom dari setiap informasi yang Anda ingin cantumkan di CV.

Satu hal yang tak kalah penting adalah kualitas desain setelah dicetak maupun saat di layar harus sama. Karena banyak kasus desain begitu baik di layar tetapi setelah dicetak tidak begitu baik.

2. Ramah mesin pencari

Denga perkembangan teknologi, perusahaan-perusahaan besar kini tak lagi mengandalkan orang untuk mencari CV yang relevan. Mereka kebanyakan menggunakan jasa mesin pencari. Maka buatlah CV Anda ramah dengan mesin pencari. Kuncinya adalah relevansi, sisipkan kata yang kira-kira menjadi kata kunci di bagian atas CV.

Baca Juga: Jika Ingin Bahagia, Stop Lakukan 5 Hal Ini Saat Bangun Tidur!

3. Cantumkan informasi paling penting di atas

Bagian sepertiga paling awal CV adalah yang terpenting. Maka jangan ragu untuk cantumkan informasi paling penting dari diri Anda. Selain kontak, prestasi pekerjaan paling cemerlang, hingga tautan portofolio daring Anda.

4. Seimbang

Bagaimanapun CV akhirnya akan dibaca orang, makanya harus memiliki komposisi yang seimbang. Tujuannya agar enak dibaca. Misalnya sisipkan poin-poin di antara paragraf, dan sebagainya.

5. Jangan normatif

Orang kerap menulis tanggung jawabnya di CV, padahal semua orang tahu semua tugas akuntan atau sales. Sebaliknya, cantumkanlah prestasi. Perusahaan lebih tertarik membacanya.

6. Selektif

Anda mungkin punya banyak prestasi, mengikuti banyak seminar atau kursus. Itu memang baik dicantumkan di CV, tetapi pilih yang paling relevan dengan pekerjaan yang Anda targetkan. Sebab, informasi tersebut akan sia-sia jika tidak sesuai dengan kriteria perusahaan dalam mencari karyawan.

Begitulah tips cara membuat CV yang menarik di tahun 2018. Tetap persiapkan dirimu sebaik-baiknya untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu impikan.

Baca Juga: Siap-siap Ladies, Inilah Trend Fashion 2018

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

ETALASE

Ampuh! Ilmuwan Ini Temukan Cara Mengatasi Baterai Drop

mm

Published

on

By

Cara Mengatasi Baterai Drop

Baterai merupakan salah satu komponen utama dari kebanyakan alat elektronik. Mulai dari handphone, laptop, hingga mobil listrik. Namun, karena pemakaian yang telah berulang-ulang, kekuatan baterai menjadi tidak tahan lama. Maka dari itu, seorang ilmuwan menemukan cara mengatasi baterai drop yang ampuh.

Ia adalah Profesor Rachid Yazami yang merupakan seorang ilmuwan dari Nangyang Technological University (NTU), Singapura. Ia tergerak untuk merancang inovasi baru yang bisa menjadi angin segar bagi generasi milenial.

Seperti dilansir Tribunnews.com dari FCC Singapore, Jumat (12/01/2018), Yazami mengumumkan dirinya berhasil merancang pemulihan baterai. Pemulihan tersebut ditujukan untuk baterai yang telah berkurang kapasitasnya karena penggunaan berulang.

Walaupun proses pemulihan fungsi baterai menghabiskan waktu 10 jam, namun cara mengatasi baterai drop ini dinilai ampuh. Bayangkan saja, selama beberapa tahun kemudian Anda tak perlu was-was akan baterai yang menjengkelkan.

Baca Juga: Telah Lenyap, Ini 10 Teknologi yang Sempat Populer di Dunia

Menghemat Pengeluaran Konsumen

Menurut ilmuwan asal Perancis itu, inovasi yang dilakukannya dapat menghemat pengeluaran para konsumen alat elektronik. Tak hanya alat elektronik biasa, target terbesarnya adalah kendaraan listrik.

“Orang tidak mengganti mobil mereka dengan yang baru sesering mengganti smartphone. Umumnya orang akan bertahan dengan smartphone-nya sampai dua tahun, tapi mereka ingin mobilnya dapat bertahan sampai 10 tahun,” kata Yazami.

Yazami yang juga kepala eksekutif perusahaan teknologi baterai KVI yang didirikan di bawah NTU mengatakan bahwa inovasinya ramah lingkungan. Ia percaya, inovasinya akan membuat produksi baterai makin sedikit dan tak perlu lagi ada baterai yang dibuang.

Inovasi cara mengatasi baterai drop ini berupa penambahan elektroda ketiga di atas dua kutub baterai lithium biasa. Komponen ketiga akan menguras ion lithium residual di salah satu kutub yang menyebabkan penurunan daya baterai.

“Dengan demikian baterai dapat dipulihkan hingga 95 persen dari kapasitas aslinya,” jelasnya.

Dia berkata, menambahkan elektroda ketiga untuk menguras ion lithium residual adalah gagasan yang tidak dipikirkan ilmuwan lain. Dia sendiri telah membuat baterai prototype dengan elektroda ketiga untuk smartphone pada Juni 2017.

“Mungkin produsen baterai tidak akan menyukai saya, tapi pengguna akhir seperti pelanggan, saya yakin mereka akan menyukainya,” ujar Yazami.

Baca Juga: Ini Dia 7 Modus Pencurian Smartphone! Nomor 5 Parah Banget..

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

ETALASE

Resensi Novel Origin Dan Brown yang Kontroversial

mm

Published

on

By

Untuk warga Bandung pecinta buku, siapa yang tak mengenal penulis novel Dan Brown? Penulis asal Amerika ini terkenal dengan karya yang penuh dengan kontoversi. Pakar sastra Italia bahkan pernah membakar salinan buku The Da Vinci code yang merupakan salah satu novel kontrovesialnya dan mereka menganggap buku tersebut buruk. Saat ini novel Origin Dan Brown menjadi karya terbarunya.

origin dan brown

Sumber: whitehots.com

Novel Origin merupakan seri ke lima petualangan Robert Langdon dari novel sebelumnya yaitu angel and demons, the da vinci code, the lost symbol dan inferno. Novel ini masih menceritakan tentang Robert Langdon yang merupakan profesor ahli simbologi dan ikonologi agama yang menghadiri sebuah seminar mantan muruidnya yang bernama Edmond Kirsch.

Edmond Kirsch merupakan seorang miliuner dan merupakan sosok yang terkenal diseluruh dunia berkat penemuan tekonologi tingkat tinggi yang menganggumkan dan hipotesis-hipotesis yang berani. Dalam seminarnya ia akan mengungkapkan sebuah terobosan yang mencengangkan untuk menjawab dua pertanyaan fundamental terkait eksistensi manusia.

Darimanakah manusia berasal?
Kemanakah kita akan pergi selanjutnya?

Saat menghadiri acara seminar yang telah diatur dengan amat cermat dan rapih tersebut tiba-tiba kacau. Kali ini Robert Langdon bersama Ambra Vidal pergi ke Barcelona untuk mencari password teka-teki untuk mengungkapkan rahasia Edmond Kirsch.

Dalam buku setebal 461 halaman ini Dan Brown mengajak pembaca untuk memecahkan teka-teki dibalik sajarah yang dianggap banal oleh warga dunia. Selain itu pembaca akan diajak menjelajahi negara Madrid, Barcelona, Seville dan Bilbao.

Untuk penggemar Dan Brown tentunya jangan sampai melewatkan novel ini.

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

ETALASE

Tips Padu Padan Sweetpants Agar Tampil Makin Kece

mm

Published

on

Tips Padu Padan Sweetpants

Tentunya anda sudah tak asing lagi dengan sweetpants. Ya, salah satu celana yang nyaman dipakai ini memang sedang hits. Namun, masih banyak ladies yang masih bingung dalam memadukan jenis celana tersebut. Jangan khawatir, bandungku akan memberikan tips padu padan sweetpants agar tampilan anda makin kece.

Celana jenis sweetpants ini memang gampang-gampang susah dalam memadukannya. Namun, jika dipadukan dengan pakaian yang pas, tampilan anda akan semakin kece dan juga bisa dinilai berbeda.

Berikut tips padu padan sweetpants agar tampilan anda makin kece, seperti dikutip dari facetofeet, Kamis (11/01/2018).

1. Sweatpants with off shoulder

Tips Padu Padan Sweetpants

Foto: Pinterest

Tips padu padan sweetpants yang pertama adalah memadukannya dengan off shoulders. Gaya yang satu ini juga bisa anda padukan dengan sneakers. Selain itu, tak lupa juga padukan dengan tas yang sesuai dengan warna baju dan celana anda.

2. Sweatpants with long blazer

Tips Padu Padan Sweetpants

Foto: Pinterest

Untuk tampilan yang lebih formal, anda bisa menggunakan tips padu padan sweetpants yang satu ini. Seperti gaya Kendall Jenner, padukan sweatpants anda dengan long blazer untuk kesan formal. Untuk sepatunya, anda bisa memilih memakai sneakers untuk lebih casual atau high heels agar semakin terkesan feminim.

Baca Juga: Ladies, Inilah Tren Kecantikan 2018

3. Sweatpants with turtle neck shirt

Tips Padu Padan Sweetpants

Foto: Pinterest

Masih meniru gaya Kendall, paduan sweatpants dengan turtle neck shirt akan sangat cocok digunakan di malam hari. Atasan dengan detail turle neck ini akan membuat penampilan anda dengan sweatpants lebih menarik.

4. Sweatpants with statement jacket

Tips Padu Padan Sweetpants

Foto: Pinterest

Agar penampilan semakin kece, anda bisa menggunakan statement jacket untuk dipadukan dengan sweatpants kesayangan. Pilihlah inner yang nyaman dan tentunya sepatu yang juga cocok dengan gaya anda. Gaya seperti ini juga asik untuk acara kumpul bersama teman-teman kamu.

5. Sweatpants with button down shirt

Tips Padu Padan Sweetpants

Foto: Pinterest

Menggunakan sweatpants dengan button down shirt memang bisa membuat tampilan anda makin kece. Tipsnya pilih button down shirt yang cocok dengan sweatpants anda. Untuk gaya memakai button down shirt-nya, anda bisa melipatnya masuk ke celana, dikancing yang tidak simetris.

Baca Juga: Siap-siap Ladies, Inilah Trend Fashion 2018

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

Trending