Lima Aplikasi Pola Hidup Sehat Untuk Bantu Jalani Harimu - Bandungku
Connect with us

ETALASE

Lima Aplikasi Pola Hidup Sehat Untuk Bantu Jalani Harimu

mm

Published

on

Aplikasi Pola Hidup Sehat

Dewasa ini, perkembangan teknologi informasi telah membuat hidup semakin mudah, terlebih dengan adanya smartphone. Banyak aplikasi yang dapat membantu kita untuk beraktivitas, termasuk aplikasi pola hidup sehat.

Aplikasi pola hidup sehat belakangan ini menjadi semakin populer. Aplikasi ini dapat membantu kita hidup sehat tanpa harus mengunjungi dokter maupun tempat kebugaran. Terlebih bagi orang-orang yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Mereka hanya tinggal melihat layar smartphone-nya, tanpa harus menghabiskan banyak waktu.

Dengan banyaknya aplikasi pola hidup sehat yang ada, aplikasi mana saja yang paling baik? Bandungku merekomendasikan lima aplikasi pola hidup sehat terbaik. Berikut ulasannya, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Senin (12/02/2018).

1. Menurunkan Berat Badan 30 Hari

Aplikasi pola hidup sehat yang pertama adalah Menurunkan Berat Badan 30 Hari. Dalam aplikasi ini, disiapkan program latihan dan diet untuk membantu anda menurunkan berat badan dalam 30 hari. Mengikuti program ini, anda dapat dengan mudah menurunkan berat badan dan membuat tubuh anda lebih indah.

Setiap hari, anda akan meningkatkan beban latihan. Siapa pun dapat melakukan mereka di mana saja. Mulai dengan program diet dan menjaga makanan dengan menu 30 hari dan lakukan latihan ini untuk membakar lemak. Terdapat hari istirahat untuk mengembalikan energi dan fitur reminder untuk memotivasi, juga ada progres berat badan dan pembakaran kalori melalui fitur results.

2. Sleep as Android

Sleep as Android direkomendasikan untuk anda yang sering berasa letih saat bangun pada pagi hari. Tanpa perlu menggunakan jam tangan pintar, anda bisa men-track fase tidurmu dengan mudah.

Untuk para lelaki, aplikasi ini juga mendeteksi waktu saat kamu mulai mendengkur dan menganalisis kualitas tidurmu. Menarik bukan?

Baca Juga: Ini 5 Aplikasi Kontroversial Smartphone, Nomor 5 dari Indonesia!

 3. Twilight

Aplikasi ini direkomendasikan untuk anda yang sering menatap ponsel sebelum tidur. Bila digunakan secara rutin, mata Aada akan menjadi tidak terlalu lelah.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup memasukkan jam terbit dan tenggelam matahari di zona waktu dan Twilight akan menyesuaikan warna layar dari waktu ke waktu.

 4. Pengingat Waktu Minum Air – Water Drink Reminder

Dengan pilihan delapan macam gelas untuk anda gunakan, aplikasi ini membantu anda terbiasa untuk minum secara teratur serta merekam kegiatan minum dengan akurat. Aplikasi ini akan memberikan notifikasi di ponsel sehingga anda seakan-akan memiliki seseorang yang memperhatikan kesehatan secara rutin.

5. Habit Tracker

Habit juga dilengkapi dengan poster kata-kata motivasi serta rewards setiap kali anda berhasil mencapai target. Bayangkan saja aplikasi ini seakan-akan anda sedang bermain gim. Tantang diri anda untuk menyelesaikan berbagai misi dan hadiahi diri anda jika berhasil menyelesaikan tugas.

Aplikasi ini membantu anda mencapai resolusi hidup, tulis target dan track kegiatan anda setiap hari. Anda juga bisa mengatur jenis aktivitas, seberapa sering ingin melakukannya serta mengaktifkan fitur reminder. Terdapat rangkuman data yang menunjukkan seberapa sukses anda menjalankan resolusi yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Ternyata 7 Jenis Penyakit yang Berkaitan dengan Emosi

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

ETALASE

Wow ! Inilah Alasan Ilmiah Terlambat Bukan Berarti Malas

mm

Published

on

By

Warga Bandung sering terlambat ketika sudah membuat janji? Atau ada teman yang suka sekali datang terlambat? Untuk di Indonesia mungkin hal tersebut bukan sesuatu yang aneh. Bahkan sampai ada istilah jam karet. Namun alasan ilmiah terlambat bukan berarti malas, bandungku akan memberikan pemaparannya.

Keterlambatan terkadang selalu diidentikan dengan hal-hal negatif seperti tidak sopan, malas, atau hidupnya tidak teratur, dll. Maka kita saat ini harus menyingkirkan pemikiran seperti itu.

Alasan Ilmiah Terlambat Bukan Berarti Malas

Kalian harus mulai memahami bahwa orang datang terlambat bukan dikarenakan keegoisannya saja. Namun mereka pastinya memiliki alasan tersendiri, misalnya mereka memiliki keingan untuk menjaga hubungan dengan teman, kerabat, keluarga, dll.

Kita juga tidak dapat menyimpulkan bahwa mereka yang terlambat tidak memiliki kepribadian terorganisir yang baik. Namun orang-orang seperti ini sangat paham akan dampak dari keterlambatan mereka terhdapa pekerjaan maupun hubungannya dengan orang lain.

Baca Juga : Ternyata 5 Kebiasaan Ini Penyebab Kanker Kulit

Seperti yang dilansir oleh BBC, ada alasan secara psikologis mengapa  orang datang terlambat. Orang0orang seperti ini cenderung memiliki pemikiran luas dan mengatur skal prioritas.

Misalnya mereka harus lebih memilih untuk mengurus sesuatu yang lebih penting. Namun keterlambatan juga dapat diartikan karena seseorang tersebut memiliki kepribadian yang optimis, kurang bisa mengendalikan diri, mudah merasa gelisah karena hal-hal kecil atau gemar mencari sensasi.

Tingkat Kecemasan Mempengaruhi Untuk Terlambat

alasan ilmiah terlambat bukan berarti malas

Keterlambatan juga merupakan perilaku kognitif dan psikologis dari akibat kondisi kesehatan mental atau neurologis yang menyedihkan. Misalnya jika ada seseorang mengalami depresi akan cenderung kehabisan tenaga, sehingga mereka akan kesulitan mengumpulkan tenaga untuk melakukan sesuatu.

Orang-orang yang mempunyai kecemasan yang tinggi cenderung menjadi pribadi yang perfeksionis dengan apa yang mereka kerjakan. Jadi mereka akan menggunakan waktu lebih lama dan tidak bisa mengejar deadline.

Orang perfeksionis akan bisa telat karena proses berpikir. Karena proses berpikir mereka terlalu detail dan panjang.

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

ETALASE

Ternyata 5 Kebiasaan Ini Penyebab Kanker Kulit

mm

Published

on

Saat kita membicarakan tentang kulit maka akan kebanyakan orang membicarakannya dari sudut pandang kecantikan dibandingkan kesehatan. Bahkan banyak wanita maupun pria melakukan perawatan kulit untuk menjaga luar kulit. Bandungku akan memberikan info kebiasaan yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Banyak orang yang kurang peduli terhadap kesehatan kulitnya. Namun kalian juga harus mulai sadar bahwa kulit juga merupakan organ tubuh yang harus dirawat jangan sampai kebiasaan ini tidak diperhatikan.

5 kebiasaan yang dapat menyebabkan kanker kulit

1. Tidak memakai tabir surya

kanker kulit

Penyebab pertama dari 5 kebiasaan yang dapat menimbulkan kanker kulit yaitu sinar ultra violet dari matahari. Sinar ultraviolet dapat menyerang manusia dalam rentang waktu singkat. Jadi kalian jangan lupa menggunakan lotion tabir surya setiap hari.

2. Mengkonsumsi gula berlebih

kanker kulit

Sejumlah penelitian mengungkapkan mengkonsumsi makanan bergula seperti permen, coklat, minuman ringan, dll secara teratur dapat menjadi salah satu penyebabnya. Kelebihan gula juga dapat menyebabkan obesitas, diabetes, dll.

3. Merokok

kanker kulit

Ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa nikotin yang terhirup saat merokok dapat menyebabkan kanker kulit.

4. Menggunakan handphone terlalu lama

kanker kulit

Handphone saat ini menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun membiarkan ponsel dekat tubuh dalam waktu yang lama dapat menyebabkan juga. Dikarenakan gelombang radio frekuensi yang dipancarkan dari ponsel.

5. Duduk terlalu lama

kanker kulit

Fakta mengejutkan salah satunya yaitu duduk terlalu lama dapat menyebabkan kanker kulit. Karena duduk lama di depan komputer dapat mengurangi elastisitas kulit.

Baca Juga : Lima Aplikasi Pola Hidup Sehat Untuk Bantu Jalani Harimu

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

ETALASE

Lebih Baik Mandi Pagi atau Mandi Malam? Ini Jawabannya

mm

Published

on

Mandi Pagi atau Mandi Malam?

Banyak sekali perdebatan yang tak berujung di dunia ini dan menjadi hal yang menarik untuk diperbincangkan. Tak terkecuali tentang mana yang lebih baik, mandi pagi atau mandi malam.

Banyak orang yang terbiasa mandi malam memandang mereka yang biasa mandi pagi, melakukan hal yang aneh. Begitupun sebaliknya, orang yang biasa mandi pagi memandang mereka yang biasa mandi malam melakukan hal aneh.

Lalu, mana sebenarnya yang lebih baik? Berikut adalah beberapa faktor yang biasa menjadi alasan seseorang mandi pagi atau mandi malam, dikutip dari Kompas.com, Selasa (06/02/2018).

Mandi Malam

  1. Mandi sebelum tidur ditambah piyama yang bersih adalah sebuah kebahagiaan.
  2. Kita mandi malam dengan tujuan melunturkan segala kotoran selama seharian di luar rumah, hingga naik ke tempet tidur dalam keadaan bersih.
  3. Kita harus berangkat pagi sekali di keesokan hari, sehingga mungkin tak akan sempat mandi.
  4. Mandi malam memungkinkan kita berada di kamar mandi dalam waktu yang lama, rileks, dan menciptakan kemewahan tersendiri.
  5. Bukti anekdotal mendukung fakta bahwa rasa dingin setelah mandi malam pun tak terlalu mengganggu. Mungkin karena kita bisa langsung membungkus badan dengan piyama hangat.
  6. Selain itu, sering kali berdiri mandi di bawah pancuran pada pagi hari terasa lebih seperti uji ketahanan fisik.
  7. Dengan mandi di malam hari, kita memiliki waktu yang lebih panjang untuk sarapan keesokan harinya.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Mengapa Saat Udara Dingin Sering Buang Air Kecil

Mandi Pagi

  1. Tentu saja, mandi pagi membangkitkan semangat di hari yang baru.
  2. Kita dapat memulai hari dalam keadaan yang terasa lebih segar.
  3. Kita tak akan berlama-lama berselimut handuk, dan menjadikan hari kita tak produktif.
  4. Kita tak perlu “membuang waktu” santai kita di malam hari dengan repot-repot berdiri di bawah “shower”.
  5. Mandi di pagi hari merupakan pilihan yang paling tepat, apalagi setelah melewati istirahat malam yang panas dan berkeringat.

Jadi, mana yang terbaik ya? Kedua pilihan di atas datang dengan alasannya masing-masing. Pertimbangannya terdengar amat sederhana, tapi kedua pilihan itu pasti memiliki konsekuensi masing-masing.

Apakah memilih dua-duanya menjadi pilihan terbaik? Itu pun tak mudah untuk dikatakan, semuanya bergantung pada kita sendiri.

Baca Juga: Ternyata Ada 10 Pantangan Saat Tahun Baru Imlek

0 Pelanggan (0 votes)
Kebersihan0
Kenyamanan0
Interior0
Menu0
Harga0
Apa yang orang katakan... Berikan Penilaianmu
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Berikan Penilaianmu

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading

Trending